Artikel

Mari Salurkan “Qurban” Anda untuk #2019GantiPresiden

Banner IDwebhost

Oleh Asyari Usman

Selamat Eid-ul-Adha 1439 Hijriyah. Eid Mubarak!

Hari ini kita diingatkan kembali tentang kisah pengorbanan Nabi Ibrahim a.s. dan putra beliau, Ismail a.s. Yaitu, kisah kepatuhan, ketakwaan dan keteguhan (kesabaran) mereka.

Di tengah situasi Indonesia yang sangat mencemaskan sekarang ini, keteladanan kedua nabi itu sangatlah kita perlukan. Khususnya contoh tentang pengorbanan dan keteguhan sikap.

Nabi Ibrahim tidak ragu menjalankan perintah untuk menyembelih Ismail yang masih remaja. Di usia ketika para orangtua sedang sangat sayang kepada anak remaja mereka

Hari ini, kita semua sedang dihadapkan pada suasana yang mengerikan. Kedaulatan negara tidak lagi sepenuhnya di tangan rakyat. Kita didikte oleh kekuatan luar. Para penguasa bejat duduk di kursi empuk dengan uang yang melimpah-ruah hanya untuk menjaga kepentingan bandit-bandit bisnis.

Setelah hari ini Anda menyembelih hewan qurban masing-masing untuk para dhuafa, tampaknya Anda diminta menyiapkan “hewan qurban” berikutnya. Yang harus Anda sediakan setiap hari sampai kita, insyaAllah, mendapatkan pemimpin baru yang tegas dan cerdas untuk memulihkan dan mempertahankan kedaulatan serta martabat bangsa.

Perjuangan konstitusional untuk mendudukan Prabowo Subianto (PS) sebagai “panglima pemulihan kedaulatan”, akan semakin berat dari hari-hari sebelumnya. Khususnya perjuangan di dunia maya. Perjuangan di media sosial (medsos) akan makin berat. Apatah lagi perjuangan di dunia nyata.

Anda diminta untuk melawan arus fitnah terhadap Pak PS dan gerakan ganti presiden. Anda akan menghadapi mesin fitnah dan opresi (penindasan) yang berkapasitas besar. Mereka bisa membuat pabrik firnah, hoax dan intimidasi dengan dukungan para bandit bisnis.

Saya dan Anda tidak punya siapa-siapa kecuali Allah SWT. Kita tidak punya instansi ini atau instansi itu seperti halnya para penguasa bejat.

Tetapi, insyaAllah, Anda memiliki keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Yaitu keteladanan tentang keteguhan hati untuk berjuang demi bangsa dan negara. Dan keteladanan tentang kesiapsediaan untuk berkorban siang dan malam. Ber-“qurban” untuk menjelaskan kepada sanak-saudara bahwa, insyaAllah, melalui tangan Pak PS akan bisa kita rebut kembali kedaulatan rakyat lewat pilpres 2019.

Untuk itu, mari salurkan “hewan qurban” Anda berupa pikiran, waktu dan energi untuk perjuangan #2019GantiPresiden.

(Penulis adalah wartawan senior)

Artikel Terkait

Back to top button