Banner IDwebhost
Berita

Rilis Daftar 200 Penceramah, Zulkifli Hasan: Kemenag Blunder, Blunder Besar

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan angkat bicara terkait langkah Kementerian Agama merilis daftar 200 penceramah atau mubaligh yang sudah diseleksi untuk memberikan ceramah kepada masyarakat.

Zulkifli menilai dengan mengambil langkah tersebut, maka Kementerian Agama justru melakukan “blunder”. Karena dengan mengeluarkan daftar tersebut malah memicu kegaduhan di masyarakat.

“Kementerian Agama blunder, blunder besar. Ya ini kan malah memicu kegaduhan di masyarakat,” kata Zulkifli usai menghadiri buka puasa bersama masyarakat Jakarta Utara, di Jalan Enim Raya, Tanjung Priok, Minggu (20/5/2018) malam.

Zulkifli Hasan menyarankan agar Kementerian Agama menarik daftar 200 mubaligh itu. Agar tidak dianggap memecah belah umat.

“Tarik saja daftar itu. Itu kan jadi blunder buat Kemenag. Seharusnya Kemenag sebagai wakil pemerintah itu mempersatukan bukan memecah belah. Jadi di sini separuh diambil, separuh lagi dipijak. Tidak boleh begitu. Itu belah bambu namanya,” pungkas Zulkifli.

Sebagaimana ramai menjadi perbincangan, Kemenag mengeluarkan daftar 200 penceramah yang mendapat rekomendasi memberikan ceramah kepada masyarakat.

Meski Menteri Agama menyatakan bahwa daftar tersebut bisa ditambah, masyarakat keburu menganggap Kemenag diskriminatif karena banyak penceramah terkenal yang tidak masuk dalam daftar.

Ramainya perbincangan tentang daftar 200 penceramah ini bahkan menimbulkan berbagai reaksi. Salah satunya adalah “daftar penceramah di hati umat” di media sosial yang namanya tidak ada dalam daftar kemenag tapi dianggap banyak disukai masyarakat.

(Azr)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker