Banner IDwebhost
Dunia Islam

Regana KBPII Kudus Antisipasi Penyebaran Corona

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) yang semakin merata, membuat semua elemen masyarakat tergerak untuk bergotong royong memutus mata rantai penyebarannya. Relawan Kemanusiaan dan Siaga Bencana Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (Regana KBPII) bersama Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Kudus juga tidak ketinggalan turut berpartisipasi mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kegiatan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat peribadahan dan umum pada Selasa, 21 April 2020.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Regana KBPII Kudus, Muhammad Sidiq Habibi, mengatakan, untuk tahap awal pihaknya melakukan penyemprotan di beberapa masjid, yakni Masjid Al Furqon, Burikan, Masjid Al Jihad dan Masjid Al Munawaroh, Prambatan Lor, Kaliwungu, Kudus.

“Untuk kegiatan berikutnya kami akan berkolaborasi dengan unsur pemerintah dan kepolisian dalam mensterilkan lokasi yang menjadi simpul keramaian yang tetap buka di tengah seruan Work From Home (WFH). Seperti pasar, bank dan sebagainya,” katanya.

Dengan penyemprotan disinfektan, Regana KBPII Kudus berharap mampu memberikan rasa aman di tengah masyarakat yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

“Insya Allah langkah kecil ini bisa meredam kepanikan masyarakat di tengah ancaman pandemi ini. Sterilisasi ini akan kami lanjutkan sampai kondisi di lapangan sudah aman dari ancaman covid 19,” imbuh Sidiq.

Selain penyemprotan disinfektan, Humas Regana KBPII Andhika Asykar juga menyerukan masyarakat untuk tidak panik, dan menjaga kebersihan melalui cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas.

“Tidak berpergian dahulu selama masa pandemi dan tetap berdoa memohon keselamatan,” pesannya.

Penyemprotan yang dilakukan Regana KBPII Kudus, lanjut Andhika Asykar, insya Allah telah memenuhi standar dan tidak dilakukan pada benda hidup.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan penyemprotan di masjid dan sekolah” lanjutnya.

Menurut Asykar Regana KBPII Kudus bersama masyarakat akan terus memerangi penyebaran Covid-19 dengan melakukan sterilisasi. Masyarakat sekitar Kudus yang meminta dilakukannya sterilisasi juga bisa menghubungi Regana KB PII di sekretariat jalan Masjid Burikan Kudus.

Tags

Artikel Terkait

Check Also
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker