Banner IDwebhost
Berita

Aroma Kecurangan Tercium, Ketua Sekber Satgas PAS Sumut Ajak Tingkatkan Kewaspadaan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Penghitungan suara pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) saat ini sampai tahap rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Di Sumatera Utara banyak wilayah yang melaporkan ketiadaan saksi dari pasangan capres 02 di masing-masing kecamatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Sekber Satgas Prabowo-Sandi (PAS) Sumut Irwan Supadli menginstruksikan kepada seluruh satgas PAS di setiap kabupaten/kota agar mengerahkan relawan dan satgas kecamatan untuk mengawal dan mengamannkan suara 02.

“Kita sudah instrusikan kepada setiap Sekber Satgas di 33 kabupaten/kota untuk mengirimkan satgas ke kantor kecamatan masing masing. Lakukan pengawalan dan pengamanan terhadap suara 02. Bahkan saat ini satgas ditugaskan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pusat untuk ikut serta menjadi saksi,” tutur Irwan.

Aktivis muda Sumut ini juga menyampaika. pentingnya membawa surat mandat dari BPN bagi setiap satgas/saksi yang akan melakukan pengawalan.

“Seluruh sekber satgas yang ada di kabupaten/kota diinstruksikan untuk mengawal suara pada tahap rekapitulasi penghitungan di PPK dan membawa surat tugas/mandat atas nama BPN atau Direktorat Satgas BPN,” tegasnya.

Irwan juga memintaa masing-masing ketua satgas kabupaten/kota tetap berkoordinasi dengan satgas Sumut.

“Setiap hasil rekapitulasi penghitungan, dan jika ada indikasi kecurangan, saya harapkan agar masing masing sekber kabupaten/kota untuk mengkoordinasikan ke satgas Sumut yang nantinya akan diteruskan ke Direktorat Satgas BPN,” tambahnya.

Hingga Ahad (21/4) siang ini rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK sedang berlangsung. Bahkan banyak juga daerah yang baru mulai perhitungan seperti di Tanjung Balai.(dud/mdn)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker