Berita

Anies Baswedan di Ponpes Alif Lam Mim: Disamping Syukuran, Kita Juga Perlu Doa Selamatan

Kanigoro.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, meminta para pendukungnya untuk menyelenggarakan doa SELAMATAN, di samping syukuran, agar kepemimpinannya di DKI Jakarta lima tahun ke depan berjalan dengan lancar dan barokah dan penuh limpahan rahmat dari Allah serta bimbinganNya.

Demikian sambutan Anies Baswedan ketika hadir dalam peresmian Pondok Pesantren Kota Alif Lam Mim di Kebun Sari Baru Selatan, Surabaya, Rabu (20/9).
“Syukuran itu ungkapan bersyukur kepada Allah karena Dia telah begitu banyak memberi rizki pada kita, sedang doa Selamatan itu kita mohon keselamatan pada Allah selama menjalankan amanah rakyat lima tahun ke depan”, kata Anies Baswedan yang ketika mahasiswa dulu lebih dekat dengan aktifis PII Yogyakarta.

Selain itu, sepupu penyidik KPK Novel Baswedan ini juga mengapresiasi Pondok Pesantren Kota Alif Lam Mim yang sangat bersih dan indah dan berharap bisa menghadirkan kenyamanan dan kesejukan masyarakat Jawa Timur.
“Semoga Ponpes Kota Alif Lam Mim ini bisa berperan untuk membekali adab dan pengetahuan para santri, seperti kota beradab Madinah, bisa berdiri kokoh seperti pilar-pilar kota Madinah dan jadi bagian masyarakat Muslim dunia”, kata mantan Mendikbud ini.

Sementara itu, KH. Dr. Ahmad Imam Mawardi, mundzir pondok Alif Lam Mim menjelaskan bahwa pondok ini namanya Alif Lam Mim yang merupakan kekuatan Allah, Jibril dan Nabi Muhammad SAW serta Alquran.

Sekda Provinsi Jawa Timur Ahmad Sukardi yang hadir dalam acara peresmian mengatakan bahwa nama pondok ini sangat unik dan memiliki makna yang sangat besar yakni Alif Lam Mim, maknanya lengkap ada dalam Alquran.
“Pondok ini sangatlah besar artinya, semoga pondok ini bisa melakukan transformasi sains dan agama”, simpul Sukardi yang mantan Kadispenda Jatim dan asli putra Madura ini.

(Sudono Syueb/Surabaya)

Tags

Artikel Terkait

Check Also

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker