Banner IDwebhost
Berita

Ketua Umum FBI: Togar Situmorang Layak Pimpin DKI Jakarta

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Perubahan rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak belum tuntas dibahas Komisi II DPR RI. Skenario awal, Pilkada Serentak Nasional pada tahun 2024 digelar bersamaan dengan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Rencana tersebut masih mungkin dibatalkan, sehingga membuka peluang kembali diadakannya Pilkada Serentak pada tahun 2022 dan 2023. Iklim politik lokal pun menghangat di daerah yang berpotensi mengadakan Pilkada pada tahun 2022, seperti DKI Jakarta.

Ketua Umum FBI (Forum Batak Intelektual) DKI Jakarta Leo Situmorang, mulai menggulirkan nama yang dinilai layak menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta, yakni Advokat kondang Togar Situmorang.

“Togar Situmorang adalah sosok tokoh masyarakat yang sangat menjunjung tinggi adat dan rasa cinta tanah air, memiliki kepemimpinan yang sangat bijaksanaan dengan tidak melupakan sejarah asal mula/adat istiadat dan ikut serta dalam pembentukan FBI (Forum Batak Intelektual),” ujar Leo, Jumat (18/9) kepada awak media di Jakarta.

Baca juga: Advokat Togar Situmorang Gelar Futsal Sehat Bersama Penyanyi Dangdut

Dikatakan Leo, bahwa Advokat Togar Situmorang sebagai Penasehat FBI senantiasa mengedepankan nasionalisme dalam FBI dengan slogannya tegas, berani, Batak bermartabat.

Lebih lanjut Leo Situmorang menyampaikan bahwa saat ini FBI memiliki 100 lawyer di wilayah DKI Jakarta, telah membentuk DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan
DPC (Dewan Pimpinan Cabang) DKI Jakarta. Leo menilai dan mengetahui secara langsung dalam perjalanan karirnya sampai saat ini, Togar Situmorang sehari-harinya merupakan figur seseorang pemimpin yang bersih, jujur, dan tidak memiliki masalah hukum.

“Togar Situmorang memiliki pengalaman yang baik dalam mencari solusi-solusi permasalahan dengan mengedepankan nilai sosial yang tinggi,” tutur Leo.

Kepemimpinan DKI Jakarta telah beberapa kali berganti, namun Leo menilai masih banyak persoalan-persoalan yang semakin bertambah parah. Tidak signifikan dengan capaian nilai APBD DKI yang mestinya bisa mencapai angka 200 triliun. Menurut Leo masih ada beberapa sumber pemasukan daerah yang belum digarap secara maksimal. Seperti retribusi parkir, pajak iklan dan pajak restoran yang diharapkan dapat dipergunakan untuk mengantisipasi kesenjangan ekonomi masyarakat Kecil.

“Sebagai putra Batak,
kelahiran Jakarta, Tigor Situmorang adalah salah satu lawyer terbaik yang diperhitungkan gagasan-gagasannya dalam menyelesaikan masalah- masalah. Kami menilai itu ideal dalam menyelesaikan persoalan DKI Jakarta yaitu: banjir, kemacetan, sumber daya manusia dan korupsi, yang menjadikan DKI Jakarta kurang layak sebagai ibu kota negara. Penyelesaian persoalan tersebut membutuhkan kepemimpinan yang memiliki gagasan-gagasan brilian,” imbuh Leo.

Leo Situmorang yang tinggal di Jakarta Utara menilai, bahwa sosok Togar Situmorang adalah pemimpin ideal yang di tunggu masyarakat DKI Jakarta untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Dan kami meyakini bahwa untuk saat ini Togar Situmorang sangat ideal menjadi pemimpin DKI Jakarta,” pungkas Leo (Megy-AMz)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker