Banner IDwebhost
Berita

Langkat Dilanda Hujan Angin, Peleton PBA Yonif 8 Marinir Bergerak Cepat Bersihkan Pohon Tumbang

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, khususnya kawasan Pangkalan Brandan pada Kamis (17/9) mengakibatkan tumbangnya pohon beringin berukuran besar. Pohon yang berada di Simpang Tiga, Desa Payamala, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, tumbang dan menimpa salah satu warung milik warga yang berada tepat di sampingnya.

Selain merusak warung, pagar dan rumah warga di dekatnya, tumbangnya pohon beringin juga mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati. Hal ini dibenarkan salah seorang warga dan keluarganya yang pagar rumahnya tertimpa pohon tumbang tersebut.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Yonif 8/Marinir Laksanakan Rapid Test

Merespon musibah tersebut, Peleton Penanggulangan Bencana Alam (Ton PBA) Batalyon Infanteri 8 Marinir/Harimau Putih (Yonif 8 Marinir) langsung bergegas ke lokasi kejadian. Peleton yang dipimpin Lettu Mar Chossa P.A.A.K dengan 28 orang anggotanya bersama masyarakat segera membersihkan pohon yang tumbang.

“Peristiwa ini sempat melumpuhkan kegiatan masyarakat yang hendak melintas, karena pohon tumbang tersebut menghalangi jalan utama di desa Payamala,” ujar Lettu Mar Chossa.

Dengan kerja sama yang baik, pohon yang tumbang berhasil disingkirkan dari jalan. Ranting-ranting pohon yang menutupi akses jalan juga dibersihkan.

Warga Desa Payamala bersyukur mereka aktivitas mereka tak lagi terkendala tertutupnya jalan. Mereka berterima kasih kepada Ton PBA Yonif 8/Marinir yang bergerak cepat mengantisipasi situasi, sehingga masyarakat juga tergerak ikut bergotong royong. Selain membersihkan jalan mereka juga membantu warga yang terkena musibah angin kencang. (RZ-AMz)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker