Banner IDwebhost
Berita

Komitmen Syari’ah Hotel Solo, Menjadi Pelopor dan Panutan Bisnis Hotel Syari’ah

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Syari’ah Hotel Solo yang terletak di jalan Adi Sucipto No. 41 Kartasura, Sukoharjo menggelar acara milad ke-6 Senin, 16 Maret 2020. Melalui acara tersebut, manajemen hotel bertekad akan berkomitmen untuk tetap menjadi pelopor dan panutan dalam perkembangan bisnis hotel Syariah, baik di kawasan Surakarta maupun Indonesia. Komitmen tersebut bisa diindikasikan dari capaian prestasi yang telah diraih Syari’ah Hotel Solo.

Public Relations Syariah Hotel Solo Adil Erdita Ayu Marta mengatakan, bahwa hotelnya telah meraih beberapa prestasi, antara lain: Solo Best Brand Index (SBBI), Certificate of Excellent dari Tripadvisor, dan The Best Moeslim Friendly Hotel Nomine tingkat Nasional.

Adil, sapaan akrab Adil Erdita Ayu Marta juga memaparkan, “Syariah Hotel Solo telah mendapatkan gelar bergengsi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Jawa Tengah. Sertifikat Syariah Hilal 2 dari sisi pelayanan tamu diberikan Dewan Syariah Nasional MUI Pusat. Sementara Sertifikat Jaminan Halal dari sisi makanan dan minuman diperoleh dari LPPOM MUI Jawa Tengah yang juga telah menjadikan restoran Syariah Hotel Solo sebagai restoran pertama yang mendapatkan sertifikat halal di Jawa Tengah.”

Direktur utama PT Lor Internasional Hotel Purwanto Yudhonagoro selaku pengelola hotel dalam sambutannya pada acara milad ke-6 mengungkapkan, capaian prestasi Syari’ah Hotel Solo patut disyukuri.

“Kami cukup bersyukur di milad Syariah Hotel Solo ini, kita bisa selalu bersama dalam kondisi yang diterima di masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan menjadi hotel peringkat 5 di Solo Raya,” ujarnya.

Di tahun ini pihaknya tidak akan mencanangkan target yang terlalu muluk untuk melakukan sesuatu yang sifatnya besar. “Karena keadaan darurat corona tengah menjadi permasalahan dunia, maka selama likuiditas masih sehat, sudah kami syukuri. Artinya, kewajiban (operasional dan investasi) tercukupi sudah Alhamdulillah,” lanjutnya.

Masalah virus Corona yang menggemparkan berbagai belahan dunia, termasuk di kawasan Surakarta, diantisipasi manajemen hotel dengan menerapkan dua langkah. “Pertama, selalu memberikan semangat kepada karyawan, bahwa di balik musibah pasti ada hikmah. Karena itu perlu menyikapi kondisi ini dengan baik, tiada rotan akar pun jadi. Kedua, variabel cost akan diefisienkan,” ungkap Purwanto.

Kepada seluruh karyawan, Purwanto mengajak untuk terus berdoa agar kondisi yang tengah terjadi sekarang ini bisa segera membaik.