Banner IDwebhost
Dunia Islam

KB PII Jatim akan Selenggarakan Harba 4 Mei dengan Temu Bisnis Syariah

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Ketua PW KB PII Jatim, Prof. Zainudin Maliki, mengundang PC KB PII Surabaya dan Sidoarjo untuk rapat bersama membahas kegiatan antara PW KB PII Jatim dengan PC KB PII Surabaya dan Sidoarjo, Jum’at,( 16/3).

Rapat dipimpin Sekretaris PW KB PII Jatim, Ainur Rofiq Shophiaan, di kantor Developer Perumahan Syariah, PT Indo Tata Graha, Perum Delta Sari Indah, Jln. Emerald Blok BD~12, Waru, Sidoarjo,.

Gagasan pertemuan bersama antara KB PII Jatim dengan PC KB PII Surabaya dan Sudoarjo ini muncul dari Dadang Hidayat, Direktur Utama PT Indo Tata Graha yang dikemas dengan temu bisnis syariah. “Kita kemas pertemuan kita nanti dengan format Harba PII dan temu pelaku bisnis Syariah baik Developer Syariah maupun pelaku UMKM se Kabupaten Sidoarjo dan kota Surabaya”, kata Dadang Hidayat.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, “Di samping itu kita adakan sosialisasi dan penggalangan dana untuk pembangunan sekretariat bersama PW KB PII dan PW PII Jatim, Insya Allah yang datang akan ikut menyumbang karena mayoritas undangan adalah tenaga marketing perumahan Syariah saya”.

Pertemuan kader-kader KB PII se Jatim ini strategis karena ada momen pilkada serentak. Karena itu Hendy, KBPII muda, mengusulkan agar mengundang kedua kandidat Cagub/Cawagub Jatim untuk menyampaikan visi dan misinya yang berkaitan dengan prospek enterprenurship dan ekonomi syariah di Jatim.

Sementara itu, Sudono Syueb mengusuljan agar KB PII Jatim mempunyai masjid dan lembaga pendidikan integral sendiri, seperti Masjid PII 4 Mei Pare, Kediri.

Usulan cak Dono itu direspon positif Dadang Hidayat, “Saya sepakat dengan usulan cak Dono, insya Allah akan saya sediakan lahan 3 hektar di lokasi 100 hektar lebih di perumahan Syariah saya di Malang. Silahkan dipake dulu, bayar belakangan”, respon Dadang, Developer Perumahan Syariah pertama dan terbesar di Jatim.

Dalam pertemuan ini juga dibicarakan hibah tanah seluas 135 m2 dari cak Munawir kepada PW KB PII Jatim dan akan dibuat Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam.

Temu Bisnis KB PII dengan pengembang perumahan syariah dan UMKM ini direncanakan tanggal 6 Mei 2018 di Surabaya atau Sidoarjo dengan sponsor utama Dadang Hidayat dan PT Indo Tata Graha, Developer Perumahan Syariah Jatim.

(Laporan Sudono Syueb/Surabaya)

Tags

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker