Dunia IslamFeatured

Faza Nakhodai PW PII Jatim, Usung Visi PII Jawa Timur Berkemajuan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia  (PW PII) Jawa Timur periode 2018 – 2020 telah menyelenggarakan Konferensi Wilayah pada 12 – 14 Februari 202l di Yayasan At-Taqwa Brondong, Lamongan, Jawa Timur. 

Pada acara pembukaan tersebut, turut hadir PW IPNU Jawa Timur, PW IPPNU Jawa Timur, PW IPM Jawa Timur, PW HMI Jawa Timur, PC IPM Brondong, PC IPNU Lamongan, PR IPNU IPPNU Brondong, PC IPNU Lamongan, dan PD IPM Lamongan. Serta Keluarga Besar PII Lamongan. Sedangkan peserta sidang dihadiri oleh perwakilan Pengurus Daerah Se-Jawa Timur yaitu Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Pemekasan, Kabupaten Lamongan, Kota Madiun, dan Kabupaten Ngawi.

Konferensi Wilayah (Konwil) adalah institusi kekuasaan organisasi tingkat kedua. Konwil merupakan forum musyawarah yang selenggarakan 2 (dua) tahun sekali oleh PW di akhir kepengurusan. Forum ini bertujuan untuk mengevaluasi serta menerima atau menolak laporan PW PII, menetapkan kebijakan dan program kerja PW, memilih Ketua Umum, dan menetapkan calon-calon tempat penyelenggaraan Konwil berikutnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta sidang membahas empat topik besar yaitu mengevaluasi serta menerima atau menolak laporan PW PII, menetapkan kebijakan dan program kerja PW, memilih Ketua Umum sekaligus ketua badan otonom, dan menetapkan calon-calon tempat penyelenggaraan Konwil berikutnya.

Berdasarkan hasil berdasarkan musyawarah telah menetetapkan kepengurusan baru.

Pertama Dewan Formatur PW PII Jawa Timur Periode 2020-2022

Ketua Umum/Ketua DF:

1. Faza Fatiyurrobbany

Anggota Dewan Formatur :

  1. Zaidar Robith Izazi
  2.  Zulva Ardiansyah
  3. Chaca Nugraha Zaid
  4.  Puja Nor Fajariyah

Kedua, Dewan Formatur Koordinator Wilayah Brigade PII Jatim Periode 2020-2022

Komandan/Ketua DF

  1. Nasrul Akbar (Komandan Wilayah/Ketua DF)

Anggota Dewan Formatur :

  1. Nafela Noble Amrullah
  2. Disalma Sekar Lathifa

Ketiga Dewa Formatur Koordinator Wilayah Korps PII Wati Jatim Periode 2020-2022

Ketua PII Wati/Ketua DF

  1. Fitria Aminah

Anggota Dewan Formatur :

  1. Dila Armilia Bahri
  2. Citra Hayuningtyas

 “Sebuah keyakinan yang pasti, bahwa siapapun yang akan menanggung amanah terbesar sebagai nakhoda PW PII Jatim kedepan, sungguh sosoknya telah tertulis jelas dalam ketetapanNya. Perubahan tidak akan menunggu kita bersiap kemudian dia akan datang, tapi kita lah yang semesti menyongsong perubahan dengan mempersiapkan diri dan selalu mengusahakan setiap langkah kita membawa kepada perubahan ke arah yang lebih baik”. Ujar Faza di Lamongan, Ahad (14/2).

Ketua Umum terpilih mendeklaraskan visi dan misi. Visinya adaah Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur Berkemajuan. Istilah “berkemajuan” jika dikaitkan dengan Gerakan, mengandung arti lebih dari sekedar maju. Kata maju sendiri mengandung konotasi dinamis, lalu ditambahkan imbuhan ber- dan akhiran -an maka “berkemajuan” bukan lagi sekedar maju namun disertai proses. Jika dibuat garis dia tidak rata, melainkan mendaki ke atas (kearah yang lebih baik).

MISI

1. Mengokohkan kembali identitas kader ideal Pelajar Islam Indonesia (Muslim, Cendikia, Pemimpin)

2. Optimalisasi pembinaan kepada seluruh kader PII dalam hal keilmuan dan kelembagaan yang sesuai dengan prinsip-prinsip islam dan konstitusi PII

3.Penguatan komunikasi dan koordinasi individu serta kelembagaan yang efektif

4. Memaksimalkan potensi kerjasama dan kolaborasi dengan semua pihak, baik keluarga besar PII maupun pihak luar

-JARGON-

“ S olid, E fektif, HA rmonis, T angguh, I novatif”

1.Solid; kokoh kelembagaan

2.Efektif; dapat membawa perubahan baik

3.HArmonis; adanya keselarasan antar individu dan kelembagaan

4.Tangguh; kuat individunya

5.Inovatif; dapat memberikan kreasi-kreasi baru

Artikel Terkait

Check Also
Close
Back to top button