Banner IDwebhost
Dunia IslamFeatured

Pimpin PII Kaltim, Cahyo Siap Bangun Gerakan Kolaborasi

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Konferensi Wilayah (Konwil) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Timur hari ini usai, Senin (16/11).

Prosesi pelantikan

Kegiatan yang dihadiri 7 Pengurus Daerah PII Se Kalimantan Timur itu menghasilkan kepemimpinan baru PII Kaltim, Arif Cahyo Pratama diamanahkan sebagai nakhoda baru.

Dalam sambutannya, Cahyo menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa bangga kepada seluruh kader PII Kalimantan Timur.

“Tentu apa yang Allah SWT amanahkan hari ini memimpin PII Kaltim adalah bagian dari Takdir Allah, maka sudah sejatinya kita terus bersyukur hanya kepadaNya. Terima kasih kepada sahabat-sahabat PII sekalian, saya sangat bangga dengan semangat perjuangan sahabat, hingga tugas memimpin PII Kaltim yang diamanatkan kepada saya,” ungkapnya di hadapan peserta Konwil.

Menurut Cahyo yang saat ini juga menjadi mahasiswa Teknik Informatika di Sekolah Tinggi Teknologi Kota Bontang ini, satu hal penting yang perlu dibangun dalam mengawali periode kepengurusannya saat ini, adalah semangat kolaborasi.

“Kita sudah banyak mengevaluasi perjalanan PII Kaltim, baik tantangan internal, maupun tantangan eksternal, dan kita juga telah mengidentifikasi segala kekuatan dan potensi kita, untuk itu yang kita butuhkan diawal adalah semangat kolaborasi demi soliditas gerakan dakwah PII kedepan,” tegasnya.

Sementara, Pengurus Besar PII Rafani Tuahuns, menyampaikan kebanggaan yang besar kepada seluruh Kader PII yang konsisten mengawal Konwil dan Keluarga Besar PII terus memberikan dukungan terbaik.

“Pastinya kita sangat berbangga, semangat dan konsistensi yang kawan-kawan PII Kaltim tunjukan pada Konwil kali ini, di tengah banyak tantangan, kawan-kawan berhasil membuktikan bahwa kawan-kawan lahir sebaga generasi tangguh. Tentu kita juga berterima kasih kepada kelurga besar PII Kaltim yang terus mendukung berjalanya Konwil ini,” imbuhnya kepada awak media sesaat setelah melantik Ketua PII Kaltim terpilih.

“Energi kolaborasi yang ditunjukan Ketua Umum terpilih dan semangat kolektifitas yang ditunjukan oleh seluruh kader PII Kaltim, adalah bukti bahwa PII Kaltim siap bangkit dan membawa perubahan,” jelas Rafani.

Dalam Konwil ke 19 itu juga, mengamanahkan Chusnuldin Al Arifi menjadi Komandan Wilayah Brigade PII Kaltim dan Nanda Safa sebagai Ketua Kordinator Wilayah Korps PIIWati Kaltim.

Ratusan kader PII yang hadir mensukseskan hajatan dua tahunan PII Kaltim itu, diantaranya mewakili tujuh Pengurus Daerah aktif, yaitu Samarinda, Balikpapan, Paser, Bontang, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, dan Kutai Kertanegara.

Kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari itu, selain dihadiri oleh Rafani Tuahuns juga hadir Ketua Koordinator Pusat PII Wati Haslinda Satar, dan anggota Koordinator Pusat Brigade PII Agil. (Fn)

Artikel Terkait

Check Also
Close