Banner IDwebhost
Jalan Pinggir

Solid, Kuat dan Militan, Tekad PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Dalam Mensyukuri HUT ke-42

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Pengurus Daerah V Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Jambi mengadakan Syukuran Hari Ulang Tahunnya yang ke-42 pada Senin (14/9) lalu di Rumah Makan Pagi Sore kawasan Sipin Kota Jambi. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Solid, Kuat, Militan, Bersama Pancasila”.

Ketua PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Jhon Harles mengungkapkan, tema yang diusung sangat penting dalam menggerakkan langkah juang kader GM FKPPI dari Sabang sampai Merauke. Terutama untuk menggelorakan nilai-nilai Pancasila sebagai solusi dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan saat ini.

“GM FKPPI memiliki pola pembentukan dan pembinaan karakter kepemudaan dengan mengedepankan nilai yang solid, kuat dan militan. Jadi sangat cocok agar kader GM FKPPI turut berjuang mencapai tujuan dan cita-cita bangsa sesuai Pancasila,” kata Jhon Harles dalam sambutannya.

Dikatakan John Harles, tujuan bangsa Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Karena itu solid, kuat dan militan yang dimiliki para kader harus dimanfaatkan menjadi daya juang pada momen HUT ke-42 GM FKPPI tahun ini. Agar kita bersama turut andil bergotong-royong dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita Indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jhon Harles juga menyampaikan hasil audiensi PP GM FKPPI dengan Aster KASAD Mayjend TNI Nurchahyanto, yang dilaksanakan dua pekan lalu.

“Pertama, PP GM FKPPI meminta seluruh PD dan PC di bawahnya untuk terus beraudiensi/silaturahmi dengan pembina TNI dan Polri, baik di tingkat Kodam/Polda, Korem, Kodim/Polres dan Koramil/Polsek. Hal tersebut perlu dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan sinergitas antara GM FKPPI selaku anak dengan pembina selaku Orang Tua,” jelasnya.

Berikutnya GM FKPPI diminta berperan aktif di seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Pembina. Diharapkan juga agar GM FKPPI melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi dengan pembentukan/penguatan PD dan seluruh PC serta rayon yang ada di bawahnya. Dalam proses konsolidasi organisasi tersebut, menurut John Harles, GM FKPPU hendaknya selalu meminta arahan dari pembina TNI/ Polri di wilayah masing-masing.

Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigjen TNI Zulkifli dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasiter Korem Kolonel Arh Muhammad Ibnu Sukelan menyampaikan selamat kepada segenap pengurus dan kader GM FKPPI.

“Selamat Ulang Tahun ke 42 GM FKPPI, jajaran Korem selalu terbuka untuk diajak kerja sama. Kami akan mengikutsertakan GM FKPPI dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan di lingkungan Korem. Keberadaan GM FKPPI di Provinsi Jambi menurut kami begitu berperan. Kami harapkan ke depan bisa bersama-sama dan bersinergi, khususnya membantu TNI Polri,” kata Kolonel Ibnu.

Ketua PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi Ningsih Dewi Marini yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap GM FKPPI bisa terus eksis.

“Semoga pada HUT ke-42 ini, GM FKPPI akan tetap eksis dan sesuai dengan temanya, bisa solid, kuat dan militan bersama Pancasila. Kami dari PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi siap kawal Pancasila dan tetap selalu solid dengan arahan pembina serta pimpinan kami,” tekadnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kol (Purn) Suhardi dari Pepabri, Ketua Wanhat Adman Djambak, Kasdim 0415 Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, Ketua PC 0507 Sarolangun Rinaldi dan jajaran, serta kader-kader GM FKPPI Jambi. (Megy-AMz)

Tags
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker