Banner IDwebhost
Berita

Puluhan Rumah di Deli Serdang Rusak Parah Akibat Terjangan Angin Kencang

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (15/9) petang. Puluhan rumah warga mengalami kerusakan parah akibat terjangan angin kencang tersebut. Seperti yang terjadi di Desa Klambir Lima, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Rizky Zulianda, salah seorang wartawan media online lokal yang tengah berada di daerah tersebut, kerusakan rumah warga ikut diperparah karena tertimpa pepohonan yang tumbang.

“Di Desa Klambir Lima, korban jiwa belum diketahui, namun kerusakan rumah warga sangat parah,” jelasnya melalui pesan whats apps.

Rizky menambahkan, bahwa pohon-pohon yang tumbang sudah mulai disingkirkan dari atap rumah warga.

“Kerusakan berat terjadi umumnya di bagian atap rumah. Bahkan ada atap rumah yang sampai runtuh beserta rangka kayunya,” imbuhnya.

Dikatakan Rizky, beberapa petugas yang datang ke lokasi tidak bisa mengoperasikan alat yang mereka bawa, karena listrik menyusul padam.

“Kerugian material belum bisa dihitung karena kondisi yang belum memungkinkan. Warga yang terdampak sangat mengharapkan bantuan pemerintah setempat,” pungkasnya.

Sepekan lalu BMKG Sumatera Utara sudah mengingatkan warga agar waspada dengan datangnya hujan lebat yang berbarengan dengan angin kencang. Diperkirakan hujan akan terjadi di wilayah lereng timur, pantai timur, pegunungan, lereng barat dan pantai barat Sumatera Utara.

(RZ-AMz)

Tags

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker