Berita

Peduli Adat dan Budaya Nusantara, Surosowan Indonesia Bersatu Dapat Apresiasi Ketua MPR RI

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1). Dalam kesempatan tersebut, Bambang Soesatyo menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan DPP Surosowan Indonesia Bersatu.

“Lembaga MPR RI akan bersinergi dengan ormas Surosowan Indonesia Bersatu. Dalam sosialisi 4 pilar kebangsaan, nantinya ormas Surosowan akan kita libatkan. Bentuk kerjasama yang ditawarkan ormas Surosowan kami terima. Ke depan agenda Surosowan kita dukung, dengan tetap 4 pilar sebagai program utama,” ujar Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet.

Dalam kepengurusan DPP Surosowan Indonesia Bersatu, Bamsoet diposisikan sebagai Ketua Dewan Pembina.

Baca juga: Surosowan Indonesia Bersatu, Tekankan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Ketua Umum DPP Surosowan Indonesia Bersatu Tb. Uuy Faisal Hamdan gembira dengan tanggapan dari Bamsoet.

“Alhamdulillah silaturahmi kami, ormas Surosowan Indonesia Bersatu, diterima dengan baik oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ke depan Program Sosialisasi 4 pilar kebangsaan kita sukseskan sesuai dengan petunjuk Ketua MPR RI,” ujar Uuy.

Tb Uuy Faisal Hamdan juga menjelaskan lebih lanjut mengenai kiprah ormas Surosowan Indonesia Bersatu.

“Di ormas Surosowan Indonesia Bersatu ini berhimpun kader generasi muda yang peduli adat istiadat, peduli budaya nusantara, kalangan dosen, pendidik, pengajar, pengacara, pengusaha, disini juga ada kalangan ulama, keraton, kesultanan dan sepuh tokoh-tokoh adat nusantara,” bebernya.

Baca juga: Komjen Pol Boy Rafli Amar Dapat Dukungan DPP Surosowan Indonesia Bersatu untuk Menjadi Kapolri

Menurut Uuy dalam ormas Surosowan Indonesia Bersatu, ada 7 organ jajaran, yakni: LBH Surosowan, Surosowan Muda Indonesia, Garda Pandawa Surosowan, Cendikiawan Surosowan Indonesia, Srikandi Surosowan, Pengusaha Surosowan Indonesia dan Koperasi dan Badan Usaha Surosowan.

“Semua berhimpun dalam ormas Surosowan Indonesia Bersatu dengan tugas dan fungsi masing-masing. Ormas Surosowan Indonesia Bersatu juga telah terbentuk di berbagai daerah,” imbuh Tb Uuy Faisal Hamdan.

Dalam kesempatan tersebut dibahas sinergitas program ormas Surosowan Indonesia Bersatu dengan Ardindo (Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia) dan Pengurus KADIN (Kamar Dagang Industri) Suprayogi Soepaat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Herdiyan Bayu Samudro (Ketua Umum Surosowan Muda Indonesia), Hasdar Hanafi (Ketua Umum Cendikiawan Surosowan Indonesia) yang juga Sekjen Puspindo (Perkumpulan Usahawan Ponsel Indonesia), dan Ketua ADPPI (Asosiasi Dosen Pemerhati Pendidikan Indonesia) Sulawesi Selatan, serta Aris Rahmatdi pengurus DPP Surosowan Indonesia Bersatu. (MA-AMz)

Back to top button