Banner IDwebhost
Dunia Islam

Wanita Islam Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Pendakwah Syekh Mohammad Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat berceramah di Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9) petang. Syekh Ali menderita luka tusuk di lengan kanan bagian atas.

Insiden penusukan tersebut mengejutkan jamaah yang hadir pada acara Wisuda al-Qur’an tersebut. Sebagian jamaah berteriak, terutama para ibu-ibu dan remaja putri yang menyaksikan perisitwa di panggung kehormatan tersebut.

Jagad media pun turut heboh atas peristiwa ini, sejumlah tokoh dan organisasi massa ikut memberikan respon dan sikapnya. Wanita Islam (WI) juga memberikan pernyataan sikap atas peristiwa yang terjadi di Masjid Falahuddin Bandar Lampung, Ahad, (13/9)

“Kami mengutuk keras penusukan yang biadab terhadap ulama Syeikh Ali Jaber di tengah pengajian di Masjid Falahuddin, Lampung. Tindakan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama, dan kejahatan berencana terhadap agama dan keberagamaan. Kami meminta aparat penegak hukum untuk mengusut secara tuntas dan bersungguh – sungguh memproses secara hukum dan menyeret pelaku ke meja pengadilan
dengan tuntutan hukum maksimal,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat WI, Marfuah Musthofa, Ahad (13/8).

Selain itu, WI meminta kepada Polri agar tidak mudah menerima pengakuan dan kesimpulan bahwa pelakunya adalah orang gila dan meminta untuk menjamin keamanan para tokoh agama, khususnya
ulama dan da’i, serta mengusut gerakan ekstrimis yang anti agama.

“Kami mengimbau kepada seluruh para dai dan daiyah, ustad dan ustadzah serta seluruh ulama untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya ketika berdakwah. Kami juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk bersatu melawan segala bentuk kejahatan dan siap siaga mengawal ulama-ulama dalam berdakwah,” tegas Marfuah. (Fn)

Artikel Terkait

Check Also
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker