Banner IDwebhost
Jalan Pinggir

Ini 7 Kawasan Wisata yang Paling Banyak dikunjungi 

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Negara kita merupakan negara yang memiliki keindahan alam dan memiliki banyak keunikan budaya. Indahnya panorama membuat kita semua merasa rugi besar kalau belum pernah mengunjunginya.

Tak hanya warga Indonesia saja yang mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia. Tetapi banyak wisatawan asing yang menjelajah keindahan Indonesia.

Berikut 7 kawasan yang paling banyak menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri dan bisa jadi panduan liburan kemana akhir tahun ini.

1. Bali

Bali merupakan tempat liburan paling populer di Indonesia. terkenal sebagai tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai negara. Budaya di Bali yang sangat terasa, serta pemandangan alam yang menarik membuat wisatawan ingin terus berada di Bali.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo masuk ke dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tak sedikit wisatawan lokal hingga asing yang berkunjung untuk mengagumi keindahannya.

Indahnya sunrise dengan latar Gunung Bromo membuat wisatawan terhipnotis dengan keindahan yang memanjakan mata. Adapun event seperti budaya Yadnya Kasada yang tidak boleh dilewatkan.

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Kesempatan melihat hewan purba yang sudah ada sejak ribuan tahun silam, sangat sayang jika dilewatkan.

Panorama indah Pantai Pink yang ada di sekitar Pulau Komodo juga sangat menarik. Pantainya yang berwarna pink akan menjadi spot foto yang indah.

4. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan destinasi primadona yang berada di kawasan di bagian kepala burung Pulau Papua bagian barat. Raja Ampat memiliki keindahan yang memukau dunia.

Pemandangan yang memukau serta pemandangan bawah laut dengan fauna mulai dari hiu paus, hiu karpet, hingga manta yang sangat menawan.

5. Borobudur

Candi Borobudur menjadi kebanggaan Indonesia. Borobudur merupakan monumen Budha dihiasi dengan panel relief dan patung budha, serta menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia.

6. Lombok

Lombok yang berada di kawasan Nusa Tenggara Barat menjadi destinasi yang bisa menarik para wisatawan. Kehidupan laut spektakuler serta kemegahan Gunung Rinjani menjadi daya tarik wisatawan di Lombok.

Di Lombok, para wisatawan juga bisa mengunjungi desa-desa tradisional. Mereka berbaur dengan penduduk asli Suku Sasak serta ada Desa Tenun Sade yang membuat wisatawan bisa merasakan kehidupan sehari-hari suku itu.

7. Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu yang berada di Utara Jakarta sudah tidak asing lagi bagi warga ibu kota. Kepulauan seribu menjadi destinasi favorit para pencinta pantai.

Pulau kelor atau Pulau Onrust bisa menjadi pilihan untuk wisata sejarah, serta Pulau tidung hingga Pari yang memiliki suasana khas pantai yang tidak boleh dilewatkan.

Itulah beberapa daerah tujuan wisata yang mestinya Anda kunjungi. Tidak hanya pemandangan yang memukau tetapi budaya yang sangat terasa membuat para wisatawan bisa lebih mengenal Indonesia. (Dtk)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker