Banner IDwebhost
Berita

KB PII: Penusukan Syekh Ali Jabber Bukti Keamanan Negara Sedang Terancam

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Insiden penusukan ulama Syekh Ali Jabber membuat prihatin Ormas Islam di Indonesia. Pasalnya, peristiwa ini menurut sebagian besar umat Islam menandakan bahwa keamanan negara sedang terancam.

Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII), Nasrullah Larada, menyatakan peristiwa penusukan tersebut menandakan bahwa tidak amannya negara sangat mengusik bagi warga negara, terutama para ulama, zuama, asaatidz, kyai, dan para habaib.

“Jika pihak kepolisian tidak mampu membongkar siapa dalang di balik semua peristiwa penusukan yang menimpa para tokoh agama, maka sangat wajar jika sebagian besar rakyat Indonesia menyatakan bahwa keamanan dan kenyaman umat Islam dan warga negara lainnya sedang terancam serius. Negara kini benar-benar terancam keutuhannya,” kata Nasrullah, di Jakarta, (14/9).

Menurutnya, salah satu tugas pokok negara adalah menjaga keamanan warganya, jika gagal, maka runtuhlah salah satu fungsi pondasi NKRI. Oleh karen itu, KB PII mendesak kepada aparat berwenang untuk segera mengusut dan membongkar kedok di balik penusukan para tokoh agama yang akhir-akhir ini sering terjadi.

“Kita tahu bahwa tokoh agama adalah salah satu penjaga moral bangsa, maka sudah sepatutnya kriminalisasi terhadap para tokoh agama dihentikan,” tegas Nasrullah. (Fn)

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker