Banner IDwebhost
Berita

BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Sosialisasi PP 82/2019 dan Evaluasi Kepada Anggota Perisai

Banner IDwebhost


Kanigoro.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Jakarta Slipi melakukan sosialisasi kenaikan manfaat tambahan program PP 82/2019 kepada agen perisai di ruang meeting Layar Seafood Meruya Jakarta Barat.


“Acara sosialisasi ini bertujuan untuk mengupdate knowledge kepada agen perisai terkait kenaikan manfaat program JKK JKM sesuai PP 82 tahun 2019 atas perubahan PP 44 tahun 2015 tanpa kenaikan iuran dan juga ingin mencapai akuisisi kepesertaan secara optimal yang dilakukan oleh perisai,” kata Suhedi, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Slipi, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/11/2020).


Suhedi menjelaskan bahwa tugas agen Perisai di antaranya adalah melaksanakan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, melaksanakan kegiatan akuisisi peserta, melakukan kegiatan pengelolaan data kepesertaan. Juga menyerahkan tanda bukti pembayaran iuran kepada peserta binaannya, dan menginformasikan tanda bukti kepesertaan kepada peserta.


“Dengan adanya Perisai diharapkan menjangkau lebih banyak para pekerja sebagai peserta BPJamsostek,” jelas Suhedi.


Suhedi berharap, program ini ditargetkan meningkatkan cakupan kepesertaan bukan penerima upah (BPU) dan UMKM. “Para agennya dapat dengan mudah masuk ke berbagai instansi bisnis, mulai dari mikro hingga di atasnya dengan memanfaatkan kedekatan, kekeluargaan, dan pertemanan,” tutur Suhedi.


Suhedi menambahkan, para agen Perisai akan mendapatkan keterampilan menguasai aplikasi-aplikasi demi memudahkan sosialisasi dan akuisisi peserta serta didukung sistem perbankan untuk memastikan transaksi keuangan berjalan dengan transparan dan akuntabel.


“Para agen perisai nantinya akan mendapatkan insentif dari akumulasi kepesertaan yang berhasil dikumpulkan. Pendapatan yang diperoleh yakni 7,5 persen dari iuran terkumpul. Itu yang kita kasih per bulan,” pungkas Suhedi (Azw/t).

Artikel Terkait