Banner IDwebhost
Jalan Pinggir

Sempat Jeda, Konfercab XII HIPPMAS Pilih Andi Hermansyah Jadi Ketua Umum

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Konferensi Cabang (Konfercab) XII Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Barat sudah sempat diadakan pada 14-15 Maret 2020 di Aula Pasar Sungguminasa, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Datangnya pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) membuat kegiatan yang belum menyelesaikan seluruh agenda acara tersebut mengalami jeda. Menyusul seruan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa.

Menyusul perkembangan situasi di Sulawesi Selatan, kegiatan konfercab perkumpulan anak muda perantau asal Sinjai Barat tersebut dilanjutkan di kampung halamannya pada Sabtu (12/9). Dalam lanjutan konfercab yang berlangsung di lapangan bulutangkis Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Andi Hermansyah terpilih menjadi Ketua Umum DPC HIPPMAS Barat periode 2020-2021.

Lanjutan Konferensi Cabang XII dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kepemimpinan dan Solidaritas Yang Lebih Maju Serta Peduli Terhadap Daerah” dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak.

Ketua Panitia Konfercab XII, Sandro Pattola, sangat mengharapkan adanya sinergitas pada poros kepemimpinan yang baru ini. “Semoga dengan lahirnya nakhoda baru pada periode ini, kita dapat bersama-sama menjalin silaturahmi dan bekerja kolektif dalam membangun DPC HIPPMAS Barat ini”, tuturnya.

HIPPMAS merupakan organisasi yang bertujuan untuk menyatukan mahasiswa asal daerah Sinjai untuk bersilaturahmi di tanah rantau. Didirikan pada 10 November 1966 oleh A. Ramlan S. Bagenda dan kawan-kawan, kini sudah memiliki beberapa cabang, seiring semakin banyaknya daerah-daerah yang menjadi tujuan merantau. Program yang sudah dilaksanakan antara lain kegiatan sosial membantu korban bencana alam yang terjadi di daerah.

Selaku ketua umum terpilih, Andi Hermansyah berharap dukungan rekan-rekannya dalam mengemban amanah tersebut. “Semoga dengan ini, kita semua bisa betul-betul amanah dalam mengemban tugas dan bisa membawa HIPPMAS Barat menuju lebih gemilang dan bersinergi.”

Ketua umum periode sebelumnya, Dzulfahmi, meminta pengurus periode berikutnya bisa menjaga nama baik dan marwah organisasi. “Selamat kepada Andi Hermansyah sebagai formatur Ketua Umum. Semoga dapat menjaga nama baik dan marwah organisasi dalam mengemban tanggung jawab serta menjalankan tugas organisasi sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Tags
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker