Banner IDwebhost
Berita

KAMI Bikin Aksi di Medan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) Kota Medan mendeklarasikan diri untuk mendukung pemerintah agar fokus dalam penanganan bencana Covid-19. Entah disengaja atau tidak, singkatan yang dipakai mirip dengan gerakan moral Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan di Jakarta, 18 Agustus 2020 lalu, yang saat ini berlanjut dengan deklarasi di berbagai daerah.

Dalam deklarasi yang dilanjutkan aksi di depan Masjid Raya Medan, Ahad (13/9) para mahasiswa tersebut mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan Republik Indonesia.

“Saat ini Indonesia masih dalam keadaan baik-baik saja dan tidak terpecah belahkan, maka dengan itu kami mendukung pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai idieologi bangsa,” teriak Kordinator KAMI Kota Medan Ahmad J.S.

Peserta aksi KAMI Kota Medan kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam menjaga jarak. (Foto istimewa).

Ahmad J.S mengajak seluruh komponen elit bangsa untuk bergerak bersama menuju Indonesia yang maju. Meski di tengah pandemi Covid-19, agar bersama-sama untuk saling bahu membahu menghadapi pandemi Covid-19. Bukan malah menebar isu yang dapat memecah belah bangsa dan Begara Kesatuan Republik Indonesia.

“Aksi ini dilakukan untuk menepis isu-isu resesi yang ingin memecah belah anak bangsa di tengah pandemi Covid-19, oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Setelah menyampaikan orasinya kurang lebih 1 jam, akhirnya para mahasiswa membubarkan diri. Sayangnya peserta aksi kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya dalam menjaga jarak. (AMz)

Tags

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker