Jalan Pinggir

Tingkatkan Kelancaran Lalu Lintas, Polantas Polsek Sunggal Timbun Jalan Rusak

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Melayani masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas Polri. Seperti halnya polisi lalu lintas (polantas) yang sehari-harinya bertugas menciptakan kondisi lalu lintas tetap aman dan lancar. Tak sampai di situ saja, banyak hal yang menjadi tugas pokok polantas termasuk tentunya melayani masyarakat.

Seperti yang terlihat pada Selasa (12/1) di jalan lintas Sumatera Medan-Binjai. Ada dua orang polantas, yakni Aiptu Rudi Silalahi dan Briptu Sudjibto menimbun jalan yang rusak dan berlubang di depan kantor Unit Lantas Polsek Sunggal jalan Medan-Binjai, Paya Geli, Sunggal, Deli Serdang.

Keduanya terlihat menggunakan gerobak sorong mengangkat pecahan batu-batu kecil untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang di persimpangan jalan Sei Mencirim-jalan Binjai Sunggal. Hal ini menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. Warga yang kebetulan melintas mengacungkan jempol sembari mengatakan mantap kepada Polantas.

Baca juga: Dia Polisi yang Jujur

“Kegiatan ini merupakan perintah dari Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH guna mengantisipasi kemacetan atas adanya jalan berlubang di persimpangan tersebut. Jika jalan mulai rusak pasti mengakibatkan kemacetan, makanya kita cepat menimbun jalan rusak tersebut bersama warga setempat,” kata Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu AG Lubis menanggapi apa yang dilakukan stafnya.

Lebih lanjut, Kanit Lantas Polsek Sunggal ini mengungkapkan, jika sesuatu pekerjaan dilakukan dengan bergotong royong, maka pekerjaan itu akan ringan dan mudah. ”Ayo sama-sama kita saling perduli terhadap sekitar kita agar tercipta kekondusifitasan situasi,” ajaknya.

Lubis juga mengingatkan selain tertib berlalulintas, kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menjalani 4 M. “Yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan,” tutupnya (RZ-AMz).

Artikel Terkait

Back to top button