Banner IDwebhost
Berita

Senator Aceh Fachrul Razi Temui Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, Bahas UMKM

Banner IDwebhost


Kanigoro.com – Wakil Ketua Komite I DPD RI asal Aceh, Senator Fachrul Razi mengunjungi kantor Kadin Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8).

Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo mengungkapkan, pertemuan tersebut selain untuk bersilaturahmi, juga membahas pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Selain ajang silaturahmi, selama hampir 2 jam kita bicarakan soal Digital Marketing untuk UMKM dI pedesaan agar segera naik kelas,” ungkap Eddy Ganefo, usai pertemuan di Kantor Kadin Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8).

Menurut Eddy Ganefo, Kadin Indonesia berterima kasih atas kunjungan Senator Pak Fachrul Razi. “Semoga kunjungan ini membawa berkah untuk kita semua, terutama kepentingan bersama mengatasi ekonomi nasional Bangsa Indonesia,” ujar Eddy Ganefo seraya berharap Pak Fachrul tidak bosan-bosan untuk menjadi motor penggerak di Senayan sebagai wakil rakyat dari Aceh dan Indonesia.

Fachrul Razi menyampaikan bahwa kehadiran dirinya, untuk melanjutkan pembahasan terkait dengan seputar kondisi ekonomi saat ini di Indonesia.

“Saya mewakili masyarakat Aceh ingin tahu sejauh mana Kadin Indonesia menjadi pioner untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia saat pandemi Covid-19 seperti ini,” ujar Anggota DPD RI asal Aceh ini.

Fachrul Razi menambahkan, secara pribadi memberi apresiasi dan sanjungan kepada Eddy Ganefo selaku Ketua Umum Kadin Indonesia yang  menggerakkan ekonomi masyarakat kecil untuk naik kelas.

“Saya apresiasi Kadin Indonesia terus menggerakkan “UMKM Naik Kelas” yakni satu gerakan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Indonesia secara nyata,” tutur Facrul Razi.

Fachrul Razi juga nengungkapkan, selain UMKM Naik Kelas, juga membicarakan soal persiapan Kadin Aceh dengan Ketua Umum Muzakir Manaf atau Mualem untuk membangun maskapai jalur perjalanan udara antara Aceh dan Qatar.

“Mudah-mudahan, kami masyarakat Aceh juga mudah dan cepat membangun konektifitas antar bandara, dan kami juga minta kepada Ketua Umum Kadin Indonesia agar terus membantu kami dalam usaha-usaha ini, sehingga perjuangan bersama ini dapat hasil yang baik,” pungkas Fachrul Razi. (Azw/Fn)

Tags

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker