Banner IDwebhost
Dunia Islam

KB PII Bireuen Selenggarakan Muscab IV

Banner IDwebhost

Bireuen, Kanigoro.com – Pengurus Cabang (PC) Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bireuen melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) IV dengan tema “Optimalisasi Peran KB PII Untuk Mewujudkan Pemimpin yang Kuat Aqidah, Mantap Syariah dan Berakhlak Mulia” yang dilaksanakan di hotel Graha Buana, Bireuen, Kamis, (06/07/2017).

Ketua panitia pelaksana Azwar, S.Pd mengatakan “kegiatan ini dihadiri oleh ratusan kader yang saat ini sudah terhimpun dalam keluarga Besar PII Bireuen.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan KB PII Bireuen periode 2013 – 2017 yang telah berakhir masa kepengurusan yang dipimpin oleh H. Zainal Abidin Mahmud dan menyusun kembali program kerja KB PII Bireuen untuk empat tahun yang akan datang”, sebut Azwar.

Pada saat Muscab, seluruh peserta yang hadir sepakat menunjuk 13 peserta Muscab menjadi formatur untuk memilih kembali ketua KB PII Bireuen periode 2017-2021.

Maka melalui formatur yang dipimpin oleh Nurhajad, Drs. Mustafa Amin dan lain lainnya  sepakat untuk menunjuk kembali H. Zainal untuk memimpin kembali KB PII Bireuen periode kedua.

Sementara itu, mantan Bupati Bireuen yang juga salah satu KB PII Mustafa A. Glanggang menyampaikan bahwa “Organisasi KB PII adalah wadah tempat berhimpunnya mantan aktifis pelajar Islam Indonesia yang tidak lagi dalam kepengurusan PII, sehingga sebagai kader dari organissi yang lahir semenjak 70 tahun lalu harus solid dan saling bersilaturrahmi sesama kader walaupun tidak lagi menjadi aktifis”, imbuh Mustafa

Dikatakannya, “Jadikan organisasi ini sebagai organisasi yang fokus pada dunia pendidikan, kebudayaan yang sesuai dengan Islam”. “Semoga para alumni ini mampu memberikan kontribusi atau pemikiran-pemikiran kritis dan kreatif untuk para kader kader PII dan tentunya pada pemerintah Kabupaten Bireuen. Ini harapan saya dan tentunya dari beberapa senior PII daerah yang dijuluki Kota Juang itu” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Drs. Abdullah Amin, MM anggota DPRK Bireuen, Abu Muhammad Yus, Miswar sulaiman dan Munir Azis perwakilan Keluarga Besar PII Aceh.

[sumb: Radar Aceh)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker