Dunia IslamFeatured

Pasca Banjir, Gerakan Beli & Berbagi (GBB) dan Relawan Brigade GPII bagikan Makan Siang ke Warga di Kp Tj Lengkong, Bidara Cina, Jatinegara Jakarta Timur

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Jum’at Berbagi adalah kegiatan sosial dari Gerakan Beli & Berbagi (GBB) kali ini bersama Relawan Brigade Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) melakukan gerakan berbagi makan siang ke warga korban banjir di daerah Kp Tj Lengkong Kel Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Juma’t (12/2).

Ada 100 paket makanan diberikan ke warga. Paket makanan tersebut adalah donasi dari para donatur GBB yang rutin berbagi setiap hari Jum’at.

GBB dan Relawan Brigade GPII turun langsung ke Warga korban Banjir di Jakarta dan sekitarnya, dalam kegiatan ini juga hadir tokoh warga Tj Lengkong, Ustadz Hasbiallah yang juga pimpinan Majelis Taklim Hasbiallah.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Relawan dan Donatur yang sudah membantu dalam bentuk tenaga maupun materi, karena relawan-relawan sudah sering merespon dan tanggap bila di daerah kami terkena banjir di setiap tahunnya,” tuturnya.

“Kami bersama kawan-kawan Relawan lainnya memang selalu merespon cepat sebelum ada kejadian banjir datang di wilayah Bidara Cina ini,”ungkap Syaiful dari Relawan Brigade GPII.

Syaiful menambahkan, Relawan Brigade GPII selalu merespon cepat dalam hal kebencanaan, seperti membantu mengevakuasi warga ke posko pengungsian dan pasca banjir.

“Selain itu kami ikut bersih-bersih lingkungan di sini. Ini merupakan kegiatan yang rutin perlu di antisipasi sebelumnya agar tidak ada korban jiwa atas bencana banjir di setiap tahun bila banjir datang. Kami juga berterima kasih kepada donatur dari GBB yang mau memberikan makanan untuk warga yang terkena imbas banjir di Bidara Cina semoga amal baik terus mengalir untuk saling membantu di saat-saat warga membutuhkan kesukarelaan kita,” pungkasnya. (Fn)

Artikel Terkait

Back to top button