Banner IDwebhost
Berita

PW PII Papua Resmi Dilantik

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Papua menyelenggarakan Pelantikan yang pertama setelah 2 dekade tidak ada. Momen ini menjadi pelajaran yang luar biasa karena sebagai motivasi untuk kader-kader PII Papua. Turut hadir tiga perwakilan Pengurus Daerah yang baru dibentuk dalam pelantikan ini.

“Semoga ini menjadi pembelajaran untuk Pengurus Daerah yang akan dilantik dalam waktu dekat ini,” kata M. Risky Ramadhan selaku Ketua Panitia Pelantikan di Jayapura, Senin (10/2).

Sesi Foto Bersama PW PII Papua dan delegasi tiga PD PII.

Ketua Umum PW PII Papua, Yuliana Patma Sari dalam sambutannya memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan dalam 2 tahun kedepan.

“Perihal target yang akan menjadi fokus garapan untuk Pengurus Wilayah ketika melihat 28 Kabupaten dan 1 Kota merupakan tantangan yang akan dihadapi. Apalagi basis kader masih terbatas dan jejaring organisasi yang masih baru dan bangkit kembali ini menjadi tantangan yang akan dihadapi.” kata Yuliana.

Yuliana menegaskan, namun hal itu bukan menjadi persoalan justru ini menjadi lahan dakwah dan perjuangan.
“Mengingat Catur Bakti PII bahwa PII sebagai tempat berlatih, penghantar sukses studi, pembentukan pribadi muslim, dan alat perjuangan. menjadi pacuan bagi kami untuk bergerak.” ungkap Yuliana.

Proses Pembacaan Ikrar pelantikan dipimpin oleh Sasa Sutarsa selaku Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII). Pelantikannya berjalan dengan Khidmat dan dapat disaksikan oleh tamu undangan, Pengurus Daerah, dan Keluarga Besar PII Papua.

Sasa dalam sambutannya turut menyampaikan beberapa pesan terkait Agenda PB PII yaitu, pelaksanaan training dan kursus yang dilakukan oleh PW PII se-Indonesia dan Luar Negeri, sosialisasi Persiapan Muktamar Nasional ke-31 di Ternate, Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada 21-28 Maret, dan program kerja yang lainnya.

“Dengan penuh harapan yang besar Kader PII Papua juga bisa ikut andil dalam mensukseskan Muktamar Nasional ini dan mengikuti beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia Muktamar Nasional sebagai bentuk apresiasi kebangkitan kader PII Papua.” pungkas Sasa.

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker