Banner IDwebhost
BeritaFeatured

PAN Resmi Dukung Sudrajat-Syaikhu dan Sudirman-Ida

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – PAN mengumumkan keputusan untuk bersama dengan koalisi reuni dengan mengusung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar tahun ini. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan partainya mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut atas kesepakatan bersama.

“Melalui perbincangan panjang saya mohon maaf ke Deddy Mizwar (Demiz). Atas kesepakatan bersama sampai tadi pagi masih komunikasi tapi dengan dinamika pilkada saya sampaikan ke Najid (Ahmad Najib Qodratullah), Ketua DPW PAN usung Sudrajat-Syaikhu,” kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Selain itu, Zulkifli Hasan mengungkapkan keputusan untuk mengusung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu tidak mudah. “Setelah komunikasi intens saya bicara dengan ketua (Ahmad Najib Qodratullah),” lanjut dia.

Zulkifli menambahkan selain Jawa Barat, PAN juga sudah memutuskan untuk mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng.

“Jatim agak telat jam 22.00 WIB nanti. Kita sudah punya nama tapi nanti jam 22.00 WIB (diumumkan). Itulah namanya dinamika politik mungkin bagaimana karena cukup dinamis,” ucap Zulkifli Hasan.

Jadi kesimpulan koalisi, ditegaskan Zulkifli Hasan, di Pilgub Jabar, PAN dengan Gerindra, dan PKS. Sedangkan di Pilgub Jateng, PAN dengan PKS, PKB, dan Gerindra.

“Jabar kita koalisi banyak, daerah lain juga gitu. Namanya politik bisa saja tidak sesuai dengan yang kita harapkan seperti Jabar,” tuturnya.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudrajat-Ahmad Syaikhu nantinya akan bersaing melawan Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM). Dua DM sendiri diusung oleh dua partai yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Tags

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker