Banner IDwebhost
Jalan Pinggir

Babinsa Muara Tiga Aktif Laksanakan Komsos Untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Seperti aparat pemerintah yang lain, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga aktif berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu antara lain dilakukan dengan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serka Afifuddin di Desa Keupula Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Selasa (07/07) lalu.

Pada kesempatan tersebut Serka Afifuddin menyampaikan, bahwa kegiatan Babinsa melaksanakan komsos dan patroli keliling adalah untuk sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada warga binaan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara warga mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang telah disosialisasikan, baik oleh Babinsa maupun tenaga kesehatan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat masal dan terus memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran wabah virus corona,” ujar Serka Afifuddin.

Dijelaskan Serka Afifuddin, pencegahan Covid-19 hendaknya dimulai dari diri sendiri.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa dilakukan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga di dalam rumah, dan makan makanan bergizi,” jelasnya.

Melalui komsos diharapkan juga bisa meredam kecemasan dan ketakutan yang berlebihan masyarakat terhadap Covis-19.

“Sesuatu yang berlebihan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Babinsa. (ZJ-AMz).

Artikel Terkait