Dunia Islam

Peringati Dies Natalis ke-74, Proses Kaderisasi HMI Cabang Langsa Diharapkan Tak Terkendala Dualisme Kepengurusan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa memperingati Dies Natalis ke-74 dengan mengangkat tema “Mengokohkan Komitmen Ke-Islaman dan Kebangsaan”. Kegiatan berlangsung di Sekretariat HMI Cabang Langsa, Dusun Kawatan, Gampong Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa pada Jumat (5/2) malam.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Langsa Junaidi, mewakili Walikota menyampaikan terima kasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kemasyarakatan mahasiswa (ormawa), juga perangkat desa yang sudah saling mensupport sesama.

“Kota Langsa sangat mengapresiasi kepada HMI yang sampai dengan hari ini tetap bersinergi dalam melahirkan pemimpin-pemimpin hebat untuk Kota Langsa ke depan,” ucapnya.

Baca juga: HMI Langsa Adakan Doa Bersama Untuk Mantan Ketum PB HMI, Salah Satu Penumpang Sriwijaya Air SJ-182

Mewakili Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Langsa, Zulfan mengapresiasi kepengurusan HMI Cabang Langsa di bawah pimpinan Boidatul Khoi yang memlunyai komitmen menghidupkan kajian kebangsaan dan keislaman.

“Kajian kebangsaan dan keislaman merupakan bekal kematangan kader dalam berproses. Saya juga berharap semoga memasuki bulan puasa nanti, kita dapat menyelesaikan semua hal yang menjadi beban dalam tubuh HMI hari ini sehingga kader HMI dapat menjadi kader yang bahagia agar terbentuk insan cita yang siap mengabdi kepada bangsa,” harapnya.

Terkait masalah kebangsaan dan keislaman yang menjadi tema dies natalis, Zulfan menghubungkannya dengan salah satu lirik dalam hymne HMI yaitu, “turut Al-Qur’an hadist”.

“Maka HMI harus menjadi garda utama sebagai contoh kepada masyarakat dalam mengukuhkan keislaman dengan kegiatan yang seperti ini,” tegas Zulfan.

Baca juga: Al-Kausar Pimpin UKM Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa

Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi dalam sambutannya mengatakan HMI sebagai organisasi yang sudah bertahan hampir satu abad merupakan salah satu wadah yang telah melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang hari ini ikut andil dalam perkembangan Indonesia. Karena itu dia menyayangkan jika masih terkesan ada dualisme kepengurusan dalam tubuh HMI Cabang Langsa, karena dapat menghambat proses bagi kader-kader HMI.

“Saya berharap kepada seluruh kader komisariat se kawasan Cabang Langsa agar tetap berproses sebagaimana mestinya meski dalam kondisi cabang yang seperti ini,” harapnya.

Kegiatan dies natalis juga diisi dengan doa bersama dipimpin oleh Tgk. Akbar yang diikuti dengan khidmat seluruh tamu undangan dan kader HMI yang hadir. Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Safaruddin Puteh.

Turut hadir dalam acara dies natalis ke-74 HMI tersebut antara lain perwakilan dari DPD KNPI, ormawa kampus, MD KAHMI, FORHATI, perangkat desa Meurandeh Dayah, dan kader-kader HMI Komisariat se kawasan Cabang Langsa. (RZ-AMz)

Back to top button