Banner IDwebhost
Dunia IslamFeatured
Terkini

Pemprov Kalbar Dukung Pembangunan Gedung Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Pelajar Islam Indonesia (LP3II)

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Peletakan Batu Pertama Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Pelajar Islam Indonesia (LP3II) di Pontianak Utara Gang Pendidikan Jalan Budi Utomo digagas oleh Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Kalimantan Barat, Jumat (31/7) dengan tema, “Dari PII Menuju Peradaban yang Madani”, mendapat respon yang sangat luar biasa dari berbagai pihak, pemerintah mapun tokoh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si, Ketua Umum Pengurus Besar PII Husin Tasrik Makrup Nasution, Keluarga Besar PII Kalimantan Barat dan personalia PW PII Kalimantan Barat serta tokoh masyarakat.

Dr. Syarif Kamaruzaman  mengatakan bahwa Pemprov sangat mendukung adanya pembangunan LP3II ini, untuk membentuk generasi bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual dan berakhlak mulia.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mendukung Pembangunan Lembaga Pendidikan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap agama Islam khususnya bagi para pelajar. Anak didik sangat penting untuk dibekali pendidikan agama terutama di bidang akidah dan akhlak, sehingga menjadi generasi bangsa yang cerdas terampil dan berakhlakul karimah”. Kata Syarif Kamaruzaman.

Syarif Kamaruzaman.

Syarif mengingatkan hubungan baik antara PW PII Kalbar dan Pemprov harus terus terjalin dengan baik untuk memajukan Pendidikan di Kalimantan Barat, “Kami berharap silaturahim ini terus terjalin antara pemerintah daerah dengan PW PII Kalimantan Barat dan dapat lebih meningkatkan kerjasama dan sinergi yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di daerah yang kita cintai ini”.

Selain itu Ketua Umum PW PII Kalbar, Ahmad Ghozali menjelaskan, pembangunan Gedung ini akan difungsikan untuk menjadi rumah bagi seluruh pelajar di Kalimantan Barat mengembangkan seluruh kemampuan pelajar berbasis komunitas dan kelas-kelas belajar sekaligus pembinaan akhlak mulia di luar sekolah dan kampus melalui instruktur-instruktur yang berkualitas dan sangat dekat dengan pelajar.

“Gedung ini kedepannya akan menjadi pengembangan seluruh potensi Pelajar berbasis komunitas-komunitas dan kelas-kelas belajar maupun diskusi literasi, sekaligus tempat tuk pengembangan ide-ide keilmuan  yang berkemajuan, sementara ini kami telah melakukannya termasuk pula kita telah buka kelas tahsin sampai tahfidzul Quran di 8 Daerah kabupaten/kota di kalbar.”, kata Ghozali.

Dia pun mengajak seluruh donatur, stakeholder dan kekuatan umat agar saling membantu mewujudkan progam ini.

“Gerakan ini semoga menjadi ladang amal jariyah bagi  para dermawan yang telah memberikan sumbangsih besar mewujudkan bangunan ini, sebagai sinergi bersama pemerintah pula, semoga bisa pula dianggarkan APBN oleh pemerintah tuk membantu merealisasikan bangunan ini.”, pungkas Ghozali.

Artikel Terkait

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker