Banner IDwebhost
Berita

Organisasi Kemahasiswaan STIKIP Kusumanegara Bantu Korban Banjir Bekasi

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Organisasi Mahasiswa STKIP Kusumanegara yang terdiri dari BEM STKIP Kusumanegara, Menwa Kusumanegara, HIMA Prodi, dan juga UKM melaksanakan aksi peduli korban banjir di Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (5/1/2030).

Menurut Presiden BEM Mahasiswa STIKIP Kusumanegara M Fajar Priaditama, aksi peduli korban banjir dilakukan dengan memberikan bantuan sembako berisi beras, mie instan, biskuit dan kopi langsung door to door ke rumah warga.

“Kami prihatin, pada saat kami datang, genangan air masih setinggi 25 centimeter,” ujar Fajar kepada Kanigoro.com.

Disamping memberikan bantuan makanan, Mahasiswa STIKIP Kusumanegara juga berdialog dengan penduduk setempat.

Ketua RT 18 , Sabar dan seorang nenek bernama Neri, menyatakan terimakasih kepada mahasiswa yang bersedia turun ke desanya.

Nenek Neri bercerita bahwa banjir ini datang pada saat malam tahun baru dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter.  “Kami ga merayakan malam tahun baru, karena banjir datang tiba tiba,” ujar dia.

Selain dialog dengan warga korban banjir dan aksi door to door ke rumah penduduk, Mahasiswa STIKIP Kusumanegara juga memberikan bimbingan trauma healing kepada anak-anak korban banjir dengan membuat games fun dan membagikan dorprize biskuit agar anak anak tidak larut dalam musibah ini.

Koordinator kegiatan trauma healing, Aldi Mulya mengajak anak-anak desa Buni Bakti agar tetap semangat belajar dan tidak larut dalam bencana banjir. (T)

Kegiatan Trauma Healing mahasiswa STIKIP Kusumanegara kepada anak-anak korban banjir (foto Ist)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker