Banner IDwebhost
Dunia IslamFeatured

Dirresnarkoba Polda NTB Gagalkan Peredaran Narkoba, Ketua Umum Perisai NTB Berikan Apresiasi

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Tim Operasional Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali gagalkan peredaran dua kilogram sabu-sabu yang datang dari Medan, Sumatera Utara.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf di Mataram, Sabtu (1/8) mengatakan bahwa peredaran serbuk kristal putih yang dapat merusak generasi muda ini berhasil digagalkan berkat kejelian dan ketekunan personel di lapangan.

“Jadi keberhasilan personel gabungan Polda NTB dan Polresta Mataram ini merupakan hasil dari pengembangan informasi awal yang kita dapatkan di lapangan,” kata Kombes Pol Helmi.

Aksi ini mendapat apresiasi dari Parwadi, Ketua Umum Pengurus Wilayah Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PW Perisai) NTB. Dia memberikan apresiasi terkait keberhasilan Dirresnarkoba Polda NTB yang telah sukses menggagalkan peredaran narkoba di NTB.

“Ditengah pandemi saat ini Tim dari personil Gabungan Polda Nusa Tenggara Barat menggagalkan peredaran 2 kilo gram sabu sabu yang berasal dari medan, hal ini patut diajungkan jempol, kami dari pengurus Pimpinan Wilayah Pertahanan Idiologi Sarekat Islam (Perisai) NTB mengapresiasi kinerja direktorat reserse narkoba Polda NTB karena telah sukses menggagalkan peredaran narkoba di NTB.”, kata Parwadi, Senin (3/8) di Mataram, NTB.

Parwadi menilai barang haram tersebut dapat merusak masa depan bangsa khususnya generasi muda yang ada di NTB. Bahkan, melihat pulau yang sangat kaya dengan eksotik pantainya sarat dimanfaatkan oleh peredaran barang haram tersebut.

“Kondisi ini mengundang keprihatinan kami sebagai generasi muda. saya berharap kepada pemerintah ntb untuk memberikan dukungan dan perhatian serius terhadap kasus peredaran tersebut, ini atensi kita bersama dalam menjaga ekosistem wilayah, barang haram ini dapat merusak generasi muda kedepan.” tambahnya.

Parwadi berharap untuk para pegiat anti narkoba, organisasi kepemudaan, tokoh agama, ormas dan senat kampus untuk bersama sama meminimalisir peredaran Narkoba di NTB tersebut demi menjaga pulau yang digaungkan sebagai Pula Seribu Masjid.

Parwadi yang sedang mengambil program Magister Manajemen di Universitas Pancasila ini mencatat, Polda NTB selama dipimpin Irjen Mohammad Iqbal telah sukses mengungkap dan menindak tindak pidana narkoba sabu seberat 3 kilogram, ganja 3 kilogram dan sabu-sabu 2 kilogram.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa yang harus diapresiasi dan didukung.”, pungkasnya.

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker