Dunia Islam

Pengurus Masjid Baitul Mahmud Bagikan Disinfektan ke Setiap Jamaah

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Ba’da sholat Isya’ berjamaah di masjid Baitul Mahmud, Kamis (2/4), takmir masjid membagikan cairan pencuci tangan, disinfektan, kepada seluruh jamaah yang hadir secara gratis, masing masing 1 liter, sumbangan dari bpk Cipto, salah seorang jamaah aktif masjid Baitul Mahmud.

Sholat Isya’ di masjid Baitul Mahmud, Kamus (2/4).

“Alhamdulillah, pada malam ini bapak Cipto menginfakan cairan disinfektan pada masjid kita untuk diberikan secara gratis kepada seluruh jamaah. Kami haturkan ribuan terimakasih kepada bapak Cipto, jazakallah khoiron katsiro”, kata Lukman Arif, ketua Takmir masjid Baitul Mahmud, di atas mimbar.

Di kesempatan lain Lukman menyampaikan, “insyaa Allah Baksos masjid Baitul Mahmud akan segera kita realisasi sebagai partisipasi masjid kepada umat yang terdampak covid-19 sekarang ini.”

Lebih lanjut Lukman, yang juga dosen UPN Surabaya menyampaikan, untuk Jum’at Berkah, akan ditingkatkan jumlah nasi bungkusnya (nasbung) supaya setiap jamaah mendapatkan bagian semua.

Eko Muryanto yang merupakan ketua satgas Baksos dan Jum’at Berkah juga telah menyiapkan logistiknya, tinggal pelaksanaanya.

“Insyaa Allah sudah siap semua, tinggal pelaksaannya, baik Baksos maupun nasbungnya. Tadi ibu Bambang dan ibu Arifin sudah terkonfirmasi nasbungnya”, kata Eko dengan optimis, Jum’at (3/4).

Adapun pengadaan nasbung untuk Jum’at Berkah dikoordinasi oleh Nur Hasanah.

“Pengadaan nasbung untuk Jum’at Berkah ini berasal dari jamaah, jika dari jamaah jumlahnya kurang, maka akan dibackup bendahara takmir masjid”, ujar Nur Hasanah, selaku ketua Pengajian An Nisa’ masjid Baitul Mahmud. (Sudono Syueb/Fn)

Artikel Terkait

Back to top button