Berita

DPD Hipakad Jambi Tetap Loyal Kepada Hariara Tambunan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Meski kemelut sedang terjadi di tubuh Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (DPD Hipakad) Jambi, namun Ningsih Dewi Marini selaku sekretaris menegaskan pihaknya tetap loyal kepada Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan.

“Kami sudah mengirimkan surat ke kantor DPP Hipakad, dan diterima langsung oleh Ketua I Bidang OKK Johanes Rataq (bang Anis). Kita dari DPD Hipakad Jambi menyatakan mendukung penuh Ketum DPP Hipakad Hariara Tambunan, SE SH, MM. Beliau masih menjabat sampai tahun 2022,” tegas Ningsih Dewi Marini yang akrab disapa Rini.

Di Jambi berkembang desas-desus bahwa periode kepengurusan DPP Hipakad sudah habis. Hal ini membuat Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan angkat bicara.

Baca juga: Silaturahmi dengan Ormas dan OKP, Kapolda Jambi Ajak Tolak Anarkis

“Hipakad akan melaksanakan Munas pertama tahun 2022 nanti. Sesuai AD-RT dan SK Menkumham RI, masa jabatan satu periode adalah lima tahun. Saya dilantik tahun 2017, maka masa kepengurusan berakhir sampai tahun 2022. Tapi ada oknum yang menyatakan kepengurusan saya sudah habis. Menunjukkan orang tersebut tidak paham akan masa kepengurusan organisasi,” ujar Hariara melalui pesan whats app, Selasa (1/12).

Hariara Tambunan juga menjelaskan tentang dirinya. Menurutnya ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menuduh dirinya bukan anak TNI.

“Saya Hariara Tambunan adalah seorang anak Letnan Dua TNI Angkatan Darat, dan kami pengurus pusat meminta agar DPD Hipakad Jambi melakukan pergantian ketua. karena Ketua DPD Hipakad Jambi yang dijabat Norhadi sudah melanggar PO, AD-RT Hipakad, serta telah mencoba melakukan kudeta dan pencemaran nama baik. Hal ini akan kami akan tindak tegas,” lanjutnya dengan geram.

Baca juga: Syukuran HUT ke-75 TNI, PD V GM FKPPI Jambi Jamu Kodim 0415/Batanghari

Sinyalemen Hariara tentang tindakan Ketua DPD Hipakad Jambi Norhadi, dibenarkan Rini, yang bulan lalu menjadi perwakilan DPD Hipakad Jambi dalam kegiatan Komsos KBT bersama Mabes TNI di Hotel Darmawan Park Sentul, Bogor.

“Bahwa apa yang terjadi itu benar adanya. Ada langkah dan upaya dari Norhadi untuk menjatuhkan Ketum DPP Hipakad yang sah dan masih menjabat. Ini suatu pelanggaran, saya selaku pemegang mandat pertama kali merasa sangat kecewa dengan perilakunya,” kata Rini.

Selanjutnya menurut Rini, DPD Hipakad Jambi sudah merancang struktur kepengurusan yang baru.

“Calon Ketua DPD Hipakad Jambi yang baru sudah didapat. Insya Allah kami solid dan tetap koordinasi dengan Danrem dan Dandim se Provinsi Jambi,” pungkas Rini. (MA-AMz)

Artikel Terkait

Back to top button