Berita

BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Serahkan Santunan Rp607 Juta Kepada Ahli Waris Karyawan PT Bangun Jaya Alam Permai

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Slipi menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Beasiswa dengan total senilai Rp607 juta kepada ahli waris almarhum Mohammad Afif Rosyidi, Selasa (1/12/2020), di Desa Dagelan Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Santunan diserahkan langsung secara simbolis oleh Suhedi selaku Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Slipi yang didampingi Dani R Permana selaku HR Manager dari Best Agro International Group kepada Yoppy Yuranda Devi ahli waris dari Mohammad Afif Rosyidi.

Suhedi mengatakan bahwa Almarhum Mohammad Afif Rosyidi semasa hidupnya bekerja di PT Bangun Jaya Alam Permai dan terdaftar dalam program perlindungan dari BPJamsostek. Dikarenakan almarhum meninggal dalam hubungan kerja (kecelakaan kerja-red), maka ahli waris berhak mendapatkan santunan JKK dan JHT.

Baca juga: BPJamsostek Jakarta Cilincing Sosialisasikan PP 49/2020 ke Perusahaan Binaan

“Kami mengucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhum. Kejadian ini merupakan satu hal yang tak bisa kita duga dan di situlah tugasnya BPJamsostek untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja,” tutur Suhedi.

Suhedi menambahkan, bahwa santunan sebesar Rp607  juta ini tentunya tidak bisa menggantikan posisi almarhum. “BPJamsostek berharap bahwa santunan ini kiranya dapat meringankan beban keluarga serta dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama apabila ada amanah atau pesan almarhum sebelum meninggal dunia,” imbuh Suhedi.

Sementara itu, Dani R Permana selaku HR Manager dari Best Agro International Group menyatakan sangat puas dengan layanan dari BPJamsostek, baik dari sisi verifikasi, validasi kasus dan juga dokumen-dokumen yang disampaikan, sehingga pembayaran manfaat klaim lebih cepat dari santunan khusus yang akan diberikan juga oleh pihak Best Agro Group selaku pemberi kerja.

Baca juga: BPJamsostek Imbau Pemda Dukung Implementasi dan Tertib Administrasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Yoppy Yuranda Devi, (istri) ahli waris dari almarhum mengucapkan terima kasih banyak kepada BPJamsostek karena sudah berkenan hadir langsung ke Gresik dan proses pembayaran yang cepat dan tidak berbelit-belit.

“Dengan adanya santunan dari BPJamsostek ini, dapat membantu meringankan perekonomian rumah tangga serta modal untuk melanjutkan usaha,” pungkas Yoppy Yuranda Devi (Azw-AMz).

Artikel Terkait

Back to top button