Berita

Dr Aqua Dwipayana: Kita Harus Memberikan Contoh Nyata Dampak Pandemi Covid-19

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Pakar Komunikasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr Aqua Dwipayana memaparkan, pandemi Covid-19 yang sudah terjadi hampir satu tahun memberi dampak yang luar biasa, yang memukul telak dunia termasuk Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menjadi motivator dalam kegiatan penanaman motivasi kerja di masa pandemi di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jalan A Yani No. 349 Surakarta pada Senin, 1 Februari 2021. Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut mengangkat tema “Tetap Produktif Dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19”.

“Selama pandemi ini kita tahu bagaimana peran jajaran TNI di Indonesia yang dengan total, all out mendukung masyarakat dalam kondisi apapun. Tanpa dukungan ini mungkin pandemi akan lebih sulit kita jalani,” tutur Dr Aqua Dwipayana.

Baca juga: MUI Sampaikan Keberatan Atas Kebijakan Kremasi Jenazah Muslim Korban Covid-19 di Srilanka

Dr Aqua menjelaskan, saat Covid-19 belum berakhir, prajurit TNI mempunyai tanggung jawab lagi yakni bagaimana membantu Pemerintah dalam menyosialisasikan vaksinasi di masyarakat.

“Kunci dari prajurit adalah komunikasi. Kita harus memberikan contoh nyata dampak pandemi Covid-19 ini. Secara psikologis ada lapisan masyarakat yang akan percaya kalau melihat atau mengalami langsung dampak Covid-19,” jelas Dr Aqua.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, SE, MDS dalam sambutannya mengatakan penanaman motivasi ini untuk meningkatkan kembali semangat para prajurit. Dandim Wiyata berharap komunikasi yang tepat dan efektif pada masyarakat terus terjalin.

Baca juga: Kiprah Para Babinsa di Masa Penerapan PPKM dan Pencegahan Bencana

“Harapannya dari kegiatan ini kita sudah melalui pandemi yang cukup panjang dan melelahkan. Dengan motivasi ini agar lebih bersemangat dan mempunyai energi baru sehingga bisa mengabdi pada negara dengan lebih semangat,” terang Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, Perwira Staf, para Danramil, serta perwakilan dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta. (Ar-AMz)

Artikel Terkait

Back to top button