Banner IDwebhost
Jalan Pinggir

Terinspirasi Presiden Jokowi, Advokat Togar Situmorang Siap Maju Pilgub DKI

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – “Presiden Joko Widodo yang dikenal secara luas dengan nama panggilannya Jokowi, telah berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia sehingga bisa terpilih sebagai Presiden RI. Beliau itu seorang yang sangat saya idolakan,” ujar Togar Situmorang, seorang pengacara yang oleh para kliennya dijuluki sebagai Panglima Hukum Indonesia.

Menurut pria Batak kelahiran Jakarta ini, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang lembut, cerdas, disiplin dan santun. Hal itu diutarakan founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang di Jakarta pada Kamis (1/10) pagi.

“Tutur kata yang khas dan lembut ini yang bisa membuat masyarakat simpati dan tertarik dengan beliau. Jarang ada sosok pemimpin yang begitu dikagumi oleh masyarakatnya bahkan dunia pun juga kagum kepada dirinya,” ungkapnya.

Togar menjelaskan bahwa sosok Jokowi yang dikaguminya perlu dicontoh masyarakat luas sebagai kepribadian yang baik. Meskipun Jokowi berasal dari keluarga sederhana, tidak mudah putus asa untuk menjalankan kehidupan yang bertujuan mulia.

Baca juga: Ketua Umum FBI: Togar Situmorang Layak Pimpin DKI Jakarta

“Tokoh politik yang menjadi terkenal karena suka blusukan. Kebiasaannya turun ke lapangan melakukan pemeriksaan mendadak tanpa diumumkan, membuat para pejabat harus berhati-hati. Ini membuat saya kagum dan salut,” imbuhnya.

Pendekatan Jokowi saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, yang menurut Togar telah mampu merebut hati para pemilih di Indonesia.

“Saya rasa, yang terpenting adalah kepribadiannya, sebagai seorang yang sederhana, rendah hati, dan jujur. Sifat yang nampaknya tidak dimiliki oleh sebagian besar tokoh politik, dan saya rasa, rakyat menyukai hal itu,” tegas Togar.

Sebagai advokat yang sering membantu siapa saja yang terkena kasus hukum serta berusaha mencari keadilan dan kebenaran yang sesungguhnya, maka Togar mencoba mengkaji rekam jejak Jokowi.

“Dia dianggap sebagai orang yang jujur dan tulus, yang menurut para pemilih merupakan kualitas nomor satu yang mereka cari dalam diri seorang kandidat. Saya rasa apa yang dicari para pemilih ada pada seorang kandidat Jokowi. Mereka menghendaki keterbukaan, pemerintahan yang baik, dan anti korupsi. Ini yang utama,” ungkap Togar Situmorang.

Baca juga: Advokat Togar Situmorang Gelar Futsal Sehat Bersama Penyanyi Dangdut

Pengamatan Togar Situmorang yang cermat terhadap sosok Jokowi sejak menjabat Walikota, Gubernur hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia, membulatkan tekad kuat dalam hati Togar. Dirinya tergugah untuk memberanikan diri maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub mendatang.

Bermodalkan kepribadian dan karakter yang kuat, Togar termotivasi untuk membuktikan pada masyarakat Jakarta akan potensi krpemimpinannya. Sebagai pengacara selebritis tingkat nasional yang sudah mampu menyelesaikan berbagai permasalahan hukum, kini Togar mulai mendapatkan dukungan berbagai pihak dan elemen masyarakat Jakarta.

Terakhir Togar menaruh harapannya kepada Presiden agar bisa tetap menjalankan tugas dengan baik. (MD-AMz)