Banner IDwebhost
Berita

Kepala SD Mutu Karanganyar Ikuti Studi Banding ke Jepang

Banner IDwebhost

Kebumen, Kanigoro.com – Kepala SD Muhammadiyah Satu (Mutu) Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah, Heri Pramono, termasuk salah satu dari 14 Kepala Sekolah Muhammadiyah yang terpilih mengikuti studi banding ke Jepang. Program studi banding yang dilaksanakan pada tanggal 11-28 April 2017 akan melakukan observasi di tiga SD, satu SMP, dua SMK dan 2 perguruan tinggi. Sekolah dan perguruan tinggi yang diobservasi tersebut berada di kota-kota Tokyo, Totory dan Kyoto.

“Program studi banding yang diselenggarakan jaringan sekolah Muhammadiyah ini merupakan upaya revitalisasi dan peningkatan kualitas sekolah-sekolah Muhammadiyah,” jelas Heri saat beraudiensi sekaligus berpamitan dengan Bupati Kebumen M. Yahya Fuad di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, Kamis (31/3) lalu.

Dalam kesempatan tersebut M. Yahya Fuad berpesan agar serius mencermati sekolah-sekolah di Jepang yang akan dikunjungi, sehingga hal-hal yang baik dan relevan bisa diterapkan di Kebumen.

“Semoga pencarian ilmu di Jepang dapat bermanfaat bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah pada khususnya dan sekolah lain di Kebumen pada umumnya,” harap M. Yahya Fuad.

Dalam audiensi tersebut, Heri Pramono didampingi Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen Agus Sunaryo dan Ketua Majelis Dikdasemen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karangnanyar, Mohammad Sobri. Sedangkan Bupati Kebumen didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen M. Priyono.

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker