Kanigoro.com – Sebuah akun facebook Afwa Al Khawarismi mengunggah video dan foto-foto penjual jamu cantik yang ternyata masih sekolah di Madrasah Aliyah (MA) Hidayatul Athfal (HIFAL), Banyuurip Alit, Pekalongan. Penjual jamu bernama Ana Rizkiana tapi akrab dipanggil Opi Windasari ini masih duduk di kelas XII IPS. Dengan cepat video yang diunggah Selasa (26/12) siang langsung viral di facebook. Dalam rentang waktu sehari sudah sejuta lebih yang melihat video tersebut dan dibagikan lebih dari 500 kali. Selain itu secara keseluruhan video dan kumpulan foto tersebut mendapat tanggapan dari 11 ribu lebih pengguna facebook dan dibagikan hampir 7.500 kali.

Pemilik akun Afwa Al Khawarismi mempunyai alasan tersendiri mengapa membagikan video dan foto-foto tersebut.

“Parasnya yang cantik dan masih duduk di bangku sekolah MA HIFAL ini tak membuatnya malu/gengsi untuk mencari rizki yg halal dan barokah. Dengan memakai kerudung, sepeda ontel, dan berjualan keliling dengan teriknya matahari,” tulis akun Afwa Al Khawarismi.

Menurut pemilik akun Afwa Al Khawarismi, Opi Windasari yang kelahiran 25 September ini asli Solo tapi dari kecil sudah tinggal di Pekalongan.

“Memiliki wajah cantik dan rupawan memang idaman semua orang, tapi memiliki wajah cantik dan juga prilaku yang baik sangatlah langka. Jika mereka yang berwajah cantik justru lebih memilih untuk mengejar profesi sebagai seorang model atau semacamnya,” tulis Afwa Al Khawarismi tentang Ana Rizkiana alias Opi Windasari ini.

Selanjutnya Afwa memberikan pesan, “Hal semacam ini patut dicontoh terutama anak muda. Wanita kuat, tidak manja dan tidak gengsi/malu. Bekerja keras mandiri kunci sukses orang yang mau berusaha.”