Jalan Pinggir

Mahasiswa Public Relation Mercu Buana Berikan Sosialisasi Kebencanaan di Kampoeng Anggur, Kota Tangerang

Kanigoro.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi – Public Relations Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di Kampoeng Anggur, Kota Tangerang, Minggu 17 November 2019 lalu. Bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran, Cibodas, Kota Tangerang

Kegiatan ini diikuti oleh warga dan masyarakat setempat dengan tema “Upaya Antisipasi Bencana Gempa Bumi di Kampoeng Anggur, Kota Tangerang”.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 warga dari semua kalangan, anak muda hingga orang dewasa yang berasal dari sekitar Kampoeng Anggur.

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Aceng Supriatna selaku Lurah keluhrahan Uwung Jaya, Kota Tangerang, Budi Santoso Ketua RW 03, Kampung Anggur dan Rika Yessica Rahma, M.Ikom selaku dosen pembimbing dari UMB.

Kuliah Peduli Negeri (KPN) ini berupaya untuk mengedukasi masyarakat setempat mengenai antisipasi bencana alam gempa bumi. Dimana, gempa bumi sendiri merupakan bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, dan belum lama ini di Kabupaten Banten dilanda bencana gempa bumi. Mahasiswi Mercu Buana berharap KPN ini dapat membuat masyarakat Kampoeng Anggur memahami pentingnya upaya antisipasi bencana gempa bumi.

Sebagai Narasumber, mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi – Public Relations, Safira Hasanah, Laela Tri Yuniangga, dan Syella Melinda memberikan materi mengenai antisipasi bencana alam gempa bumi dan dilanjutkan simulasi bencana oleh UPT Pemadam kebakaran Cibodas, Kota Tangerang.

Kegiatan ini disambut antusias oleh Ketua RW 03 Kampoeng Anggur. Budi Santoso menyatakan, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat agar mereka bisa mengetahui upaya antisipasi bencana gempa bumi dengan baik dan benar.

Budi berharap masyarakat dapat menyerap ilmu dengan baik, sehingga bisa mengantisipasi saat mengalami bencana gempa bumi.

“Saya berharap agar warga Kampoeng Anggur dapat mengingat dan diterapkan dengan baik simulasi bencana yang diberikan oleh mahasiswi-mahasiswi Mercu Buana dan UPT Pemadam Kebakaran Cibodas, Kota Tangerang. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam menanggulangi bencana gempa bumi yang sering terjadi di Indonesia,” jelasnya.(t/r)

Tags
Selanjutnya