Dunia IslamFeatured

Dukung Muktamar Nasional XXXI di Ternate, Menteri Sosial Harap PII Cetak Pemimpin Baru untuk Bangsa

Kanigoro.com – Juliari Batubara, Menteri Sosial Republik Indonesia, menerima kunjungan kerja Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) di ruang kerjanya, Senin (02/02). Dalam pertemuan tersebut, PB PII menyampaikan perihal hajatan besar Muktamar Nasional ke 31 PII yang akan digelar maret mendatang.

Juliari menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, Kementrian Sosial selalu mensupport anak-anak muda yang selalu peduli dengan agenda-agenda sosial. “prinsipnya, selama ada kegiatan-kegiatan sosial yang misinya untuk kebaikan masyarakat, kita selalu dukung,” ungkapnya.

Masih dalam penyampaiannya, Juliari menuturkan bahwa PII adalah organsiasi besar yang sudah melahirkan banyak tokoh besar, untuk itu dia menyarankan di momentum Muktamar Nasional kali ini, PII mencetak tokoh-tokoh baru yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat. 

Pelajar Islam Indonesia adalah organisasi besar yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar, tugas kalian saat ini adalah melahirkan tokoh-tokoh baru yang punya komitmen kuat terhadap bangsa,” ujarnya.

“Tentu kita sangat bangga dengan anak-anak muda seperti kalian yang terus konsisten terhadap perbaikan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Husin Tasrik Makrup Nasution selaku Ketua Umum PB PII mengucapkan  terima  kasih kepada Juliari yang telah menerima dengan baik kunjungan kerja PB PII tersebut. Husin menyebutkan bahwa, pelaksanaan Muktamar Nasional di Maluku Utara adalah bagian dari agenda besar tiga tahunan PII, tentunya selain agenda regenerasi kepemimpinan, Muktamar Nasional kali ini direncanakan melahirkan ideide besar pembangunan sosial masyarakat.

“Muktamar Nasional PII kali ini, selain memang agenda pergantian dan regenarasi kepemimpinan nasional, diharapkan juga lahir ideide besar untuk pembangunan sosial masyarkat kita,” tuturnya. 

Untuk itu menurutnya, Kunjungan kali ini, PB PII menawarkan sinergi progam jangka panjang bersama Kementrian Sosial. “Gerakan PII tentunya tidak lepas dari kerja sama semua pihak, termasuk pemerintah. Untuk itu, pertemuan dengan Bapak Menteri saat ini, kami menyampaikan program-program jangka panjang yang bisa disinergikan dengan semua pihak, khususnya bersama Kementerian Sosial,” pungkasnya. (Rafani/Fn)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

google.com, pub-7568899835703347, DIRECT, f08c47fec0942fa0
mgid.com, 469747, DIRECT, d4c29acad76ce94f