Berita

Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo Lantik Pengurus KADIN Papua Barat periode 2020-2025

Kanigoro.com – Ketua Umum (Ketum) Kadin Eddy Ganefo mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Kadin Papua Barat.

Eddy Ganefo dalam sambutan pelantikan di Hotel M-Kryad Kota Sorong, Papua Barat, Jum’at (7/2) meminta semua pengurus yang baru untuk melaksanakan tugas dengan amanah dan berkah.

“Saya berharap pengurus yang dilantik dapat membuka peluang usaha dan mengembangkan potensi yang ada demi kemajuan bersama sehingga tidak menjadi penonton tetapi menjadi pelopor pembawa perubahan di Papua Barat khususnya di wilayah Sorong Raya,” pinta Eddy.

Kedepannya, tambah Eddy, Kadin akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjalin kemiteraan di segala sektor pembangunan.Kegiatan pelantikan tersebut diawali dengan musyawarah provinsi Kadin Papua Barat dan sekaligus pelantikan pada pukul 14.30 WIT.

Dalam acara pelantikan hadir Ketua Umum Kadin Indonesia beserta rombongan, Asisten 2 Sekda Provinsi Papua Barat, anggota DPD RI Sanusi Rahaningmas, Kepolisian Kota Sorong, Dandim Kota Sorong, dan pengusaha-pengusaha Kota Sorong.

Kegiatan pelantikan ini juga mengusung tema “Meningkatkan Produktifitas dan Kapasitas Ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Potensi Papua Barat Menuju Pasar Global”, yang menjadi fokus utama kerja dari Kadin Papua Barat kedepan.

Ketua Umum Kadin Papua Barat, Marlina, dalam sambutannya menyatakan sebagai pengurus perlu menjadi bagian dari solusi masa depan kebangkitan industri dan ekonomi di Papua Barat.

“Kadin harus mengambil peran pembangunan yang berkepanjangan, semangat nasionalisme dan kedaerahan menjadi daya juang kita sebagai anak negri Papua Barat,” ucap Marlina.

Menurutnya, kondisi ekonomi Papua Barat masih jauh dari yang diharapkan, bahkan rilis terakhir survey lembaga kredibel menyatakan Papua Barat masuk salah satu daerah masih tergolong ketertinggalan di bidang ekonomi dan SDM.

“Belum lagi persoalan kesenjangan ekonomi yang menjadi persoalan kita bersama, UMKM membutuhkan kehadiran Kadin menjadi mitra terbaik. Pemerintah bahkan mengharapkan Kadin tidak sekedar meminta proyek, tetapi wajib mendatangkan investasi untuk bangun Papua Barat yang lebih baik. Kami, Kadin Papua Barat siap terjun langsung membina dan mengangkat harkat dan martabat para pengusaha lokal serta siap menjalankan visi ketua umum Kadin Indonesia yang mencanangkan UMKM NAIK KELAS 2020. Ini visi masa depan yang baik untuk kami jalankan di tanah Burung Cendrawasi ini,” ujar Marlina.

Mewakili seluruh pengurus Kadin Papua Barat, Marlina mengucapkan  banyak terima kasih kepada pemerintah Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Kota se Papua Barat dan seluruh anggota Kadin se tanah Papua Barat serta para pelaku usaha di Papua Barat yang dapat memberikan dukungan, dorongan dan support pada acara hari ini.

“Saya berharap Kadin dapat bersinergi dengan pemerintah dan pengusaha-pengusaha dalam dunia dagang dan industri di tanah Papua Barat,” pungkas Marlina (Azw).

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

google.com, pub-7568899835703347, DIRECT, f08c47fec0942fa0
mgid.com, 469747, DIRECT, d4c29acad76ce94f