BeritaJalan Pinggir

Bupati Bekasi Eka Resmikan Budaya Kali Piket

Kanigoro.com – Bupati Bekasi Eka Supriatmaja menghadiri acara Festival Kali Piket 2 di Sekolah Alam Prasasti, Desa Sukatenang Kec Sukawangi kab Bekasi Ahad, (9/2).

Bupati Eka mengucapkan terimakasih bisa berkunjung ke daerah Sukatenang, Sukawangi

Ia berjanji akan segera membuatkan jalan yang hancur, untuk kemudian diperbaiki. Ucapan tersebut langsung disambut gemuruh dari warga dengan suka cita.

Menurut Bupati, infrastruktur yang bagus akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Ia berteguh, sekuat tenaga akan memberikan yang terbaik untuk Bekasi.

Di kesempatan ini Bupati juga membuka secara resmi Festival Kali Piket dengan memotong tumpeng sebagai Simbolisasi dari peresmian Kampung Budaya.

Komarudin Ibnu Mikam, Budayawan Bekasi, menyambut baik agenda Festival Kali Piket.

“Agenda ini dihelat demi kebahagiaan bersama. Karena Budaya adalah Kegembiraan. Oleh karenanya kita rayakan dengan suka cita.” katanya.

Kampung Budaya Piket akan menjadi laboratorium Budaya sebagai sebuah pilot projects mengangkat harkat dan derajat orang Kampung melalu seni dan Budaya.

Komarudin yang juga tokoh masyarakat Bekasi mengaku senang dan bahagia, karena orang no satu di kab Bekasi mau turun ke bawah ke tempat yang belum tersentuh akses dengan pembangunan infrastuktur jalan.

Warga kelihatan bahagia, kata Komar, mereka ada yang sampai menangis bersyukur di daerahnya kedatangan Bupati.

“Seumur-umur baru kali ini. Ada pejabat Bupati yang berkunjung. Maklum, kampung Piket Desa Sukatenang Kec Sukawangi terbilang pelosok. Jalanan masih tanah. Berlumpur. Berkubang penuh air” ungkap tokoh alumni Pelajar Islam Indonesia Bekasi.

Namun, lanjut Komar segala kondisi itu tidak membuat kegembiraan berkurang. Malah lebih berbahagia. Pasalnya, hadiah Ulang Tahun Kue Tart untuk merayakan ultah Bupati Eka sudah disiapkan.

“Ya, hari ini kebetulan Hari Ulang Tahun Bupati Eka Supriatmaja yang ke 47 Tahun. Doa dari segenap warga menggema.

“Nyanyian selamat Ulang Tahun pun nyaring dinyanyikan bersama-sama. Sungguh luar biasa!” Katanya.

Suatu yang tak biasa. Seorang Bupati merayakan Ulang Tahunnya di tengah rakyatnya. Bahkan, rakyatnya yang memberikan hadiah ulang Tahun, kata Komar

Dalam kesempatan ini Bupati Eka mendapat hadiah dari Komunitas Sunge Jingkem. Berupa maket Dermaga Rindu. Serta Foto berbingkai dari Syamsuri, Penggiat Kampung pengelola Jembatan Cinta.

Selanjutnya Bupati melihat-lihat stand pameran lukisan dan karya orang Kampung agenda terakhir diisi dengan foto-foto bersama peserta dan warga masyarakat. (BW)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

google.com, pub-7568899835703347, DIRECT, f08c47fec0942fa0
mgid.com, 469747, DIRECT, d4c29acad76ce94f